Disindir Owen, Ronaldo Geram

Ezha Herdanu

Kamis, 12 Januari 2017 - 00:38 wib

MADRID – Salah satu legenda Timnas Inggris, Michael Owen, melemparkan sebuah lelucon kepada mantan rekan setimnya di Real Madrid, yakni Luiz Ronaldo, beberapa saat lalu. Ia menilai bahwa Ronaldo memiliki berat badan yang sangat tidak ideal.

Perihal itu diutarakan Owen melalui akun Twitter milikinya, setelah berjumpa dengan penyerang TImnas Brasil di Piala Dunia 2002 tersebut saat menghadiri penghormatan kepada Cristiano Ronaldo yang baru memenangkan Ballon d'Or 2016.

Akan tetapi, Ronaldo memberikan respons terhadap becandaan Owen tersebut dengan sikap yang tak bersahabat. Ronaldo mengaku sedikit bingung mengapa banyak orang yang menilai dirinya dari berat badan yang dimilikinya saat ini.

“Saya terkejut betapa penting persoalan mengenai berat badan saya memainkan peran pada kehidupan saat ini. Saya tidak tahu mengapa itu sangat penting, jujur,” ucap Ronaldo, seperti dikutip dari AS, Kamis (12/1/2017).

Sikap tegas Ronaldo tersebut mendapatkan dukungan beberapa kalangan, salah satunya Roberto Carlos. Mantan fullback Madrid tersebut mengatakan bahwa berat badan seseorang bukanlah hal yang bisa dijadikan sebagai bahan lelucon.

“Saya tidak suka lelucon seperti ini. Ronaldo merupakan kawan saya dan kita harus hati-hati. Hal mengenai Ronaldo bukan tentang tubuhnya, melainkan hatinya. Dia selalu mempunyai kebesaran hati yang luar biasa,” tegas Carlos.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 78
    2 Tottenham Hotspur FC 74
    3 Liverpool 66
    4 Manchester City 65
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 78
    2 Real Madrid CF 78
    3 Athletic Madrid 68
    4 Sevilla 68
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 83
    2 AS Roma 75
    3 Napoli 71
    4 Lazio 64
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 69
    2 Red Bull Leipzig 61
    3 Hoffenheim 54
    4 Borussia Dortmund 53