Hummels Buka Peluang Gantung Sepatu Lima Tahun Lagi

Ezha Herdanu

Kamis, 12 Januari 2017 - 10:07 wib

DOHA – Sejak bergabung dengan Borussia Dortmund, Mats Hummels memang disebut-sebut sebagai salah satu pemain bertahan terbaik di dunia saat ini. Dengan fakta itu, wajar jika akhirnya Bayern Munich kepincut untuk membawanya pulang pada musim panas 2016.

Namun, kebersamaan Bayern dengan Hummels nampaknya tidak bakal berlangsung lama. Sebab, Hummels mengaku memiliki rencana untuk menyudahi kariernya sebagai pesepakbola profesional pada lima tahun ke depan.

“Tampaknya mustahil saya masih main hingga usia 33 tahun. Pertama saya harus lihat apakah saya masih cukup bagus, dan kedua apakah saya masih memiliki hasrat untuk bisa menikmati olahraga ini,” jelas Hummels, seperti disadur dari Bild, Kamis (12/1/2017).

“Apabila saya memang telah kehilangan gairah untuk terus bermain sepakbola, mungkin saya akan memutuskan untuk berhenti. Namun untuk sekarang hingga lima tahun ke depan, saya merasa masih memiliki hasrat tersebut,” sambungnya.

Selain itu, Hummels juga coba berkomentar terkait peluangnya tampil pada gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia bersama Timnas Jerman. Ia mengaku tidak terlalu kecewa jika pada akhirnya namanya tak termasuk dalam daftar yang bakal disertakan Joachim Low ke Rusia.

“Saat ini saya merasa seperti sudah 33 tahun, meski kenyataannya saya masih berusia 28 tahun. Saya tidak akan kecewa apabila pada akhirnya termasuk pemain yang tidak dapat bermain di turnamen tersebut,” tuntasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 69
    2 Tottenham Hotspur FC 59
    3 Manchester City 57
    4 Liverpool 56
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 65
    2 FC Barcelona 63
    3 Sevilla 57
    4 Athletic Madrid 55
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 73
    2 AS Roma 65
    3 Napoli 63
    4 Lazio 57
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 62
    2 Red Bull Leipzig 49
    3 Borussia Dortmund 46
    4 Hoffenheim 45