Jarang Tampil Bersama Bayern, Muller Kalem

Ezha Herdanu

Kamis, 12 Januari 2017 - 05:11 wib

MUNICH – Sejak kehadiran Carlo Ancelotti sebagai pelatih Bayern Munich, Thomas Muller memang tidak menjadi pilihan utama juru taktik asal Italia tersebut. Terhitung, Muller hanya tampil sebanyak 22 kali, yang mana 15 diantaranya sebagai pemain pengganti.

Jarangnya mendapatkan kepercayaan tampil sejak menit awal di skuad Bayern, berdampak besar terhadap torehan gol Muller untuk klub berjuluk Die Rotten tersebut. Tercatat, personel Timnas Jerman tersebut hanya mampu melesakan empat gol sejauh ini.

Muller pun lantas memberikan komentar terkait situasi yang tengah dialaminya bersama Bayern pada musim ini. Ia mengaku bahwa tetap tenang terkait peran barunya bersama Bayern, yakni sebagai pemain cadangan.

“Pada laga terakhir melawan Leipzig tidak ideal bagi saya karena saya tidak bermain. Oleh karena itu, saya tentu saja tidak menonton dari bangku cadangan sambil tersenyum,” ucap Muller, seperti dikutip dari Bild, Kamis (12/1/2017).

“Akan ada beberapa situasi di mana beberapa pemain dicadangkan untuk laga-laga penting, dan kami harus bisa menerima hal itu sebagai sebuah tim. Semangat tim harus tetap menjadi kunci,” sambungnya.

“Kami harus mengedapankan tim ketimbang ego pribadi. Ini semua berlaku untuk saya dan juga pemain lain. Jadi, saya harus bersabar untuk bisa kembali mendapatkan kesempatan bermain,” tuntas penyerang berusia 27 tahun tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 60
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 49
    2 FC Barcelona 48
    3 Sevilla 46
    4 Athletic Madrid 42
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 63
    2 AS Roma 53
    3 Napoli 51
    4 Atalanta BC 48
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 50
    2 Red Bull Leipzig 42
    3 Borussia Dortmund 37
    4 Hoffenheim 37