Share

Diego Simeone Dipuji Mantan Rekannya di Timnas Argentina

Nanda Karlita

Kamis, 12 Januari 2017 - 15:30 wib

MADRID – Mantan pemain Timnas Argentina, Mario Kempes, menyebut Atletico Madrid beruntung memiliki Diego Simeone sebagai pelatih. Semenjak kedatangannya pada 2011, Atletico berhasil tampil konsisten di La Liga.

Musim ini, pelatih yang akrab disapa Cholo itu mampu membawa Atletico kukuh di posisi keempat klasemen sementara La Liga 2016-2017 dengan raihan 31 poin atau berbeda empat poin dari Real Madrid yang berada di posisi ketiga.

Bahkan menurut Kempes, kehadiran Simeone mampu membuat nyaman para pemain Los Rojiblancos –julukan Atletico. Sehingga, anak asuhnya tidak akan merelakan pelatih asal Argentina tersebut untuk pergi dari markas Atletico.

“Cholo memiliki tempat yang cukup nyaman. Saya kira para pemain sangat mematuhi kata-katanya,” ujar Kempes, mengutip dari Soccerway, Kamis (12/1/2017).

“Semuanya berjalan dengan baik dan dia telah mendapatkan hasilnya. Walaupun dia kehilangan pemain bagus, tapi dia selalu memiliki cara untuk membuat para pemain lain merespons. Mungkin ketika Cholo pergi, anak-anak akan merasa kehilangan,” lanjutnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 3
    2 Huddersfield Town 3
    3 Tottenham Hotspur FC 3
    4 Manchester City 3
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Sevilla 0
    2 Alaves 0
    3 Real Madrid CF 0
    4 Las Palmas 0
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 0
    2 Cagliari Calcio 0
    3 Chievo Verona 0
    4 Torino 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 SV Werder Bremen 0
    2 FC Koln 0
    3 Bayer Leverkusen 0
    4 Hannover 96 0