Share

Barca Kerap Kritik Kebijakan Wasit, Valdano: Mereka Takut dengan Performa Madrid

Ezha Herdanu

Kamis, 12 Januari 2017 - 00:19 wib

MADRID – Dalam beberapa laga terakhir, pemain Barcelona memang kerap melayangkan kritikan terhadap kebijakan wasit yang memimpin laga mereka. Bahkan salah satu pemain Barca, Gerard Pique, mengklaim wasit sengaja merugikan mereka agar bisa membantu Real Madrid menjuarai ajang Copa del Rey serta La Liga 2016-2017.

Perihal tersebut terjadi ketika Barca dikalahkan Athletic Bilbao dengan skor 1-2, serta ditahan imbang Villarreal 1-1. Pique menilai bahwa Barca sebenarnya bisa meraih hasil lebih baik, jika wasit bisa lebih adil dalam memutuskan keputusannya.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari mantan Direktur Madrid, yakni Jorge Valdano. Ia menilai bahwa apa yang ditunjukkan para pemain Barca lantaran mereka mulai tertekan dengan performa impresif yang ditunjukkan Madrid musim ini.

“Ketika Barcelona menunjukkan level permainan dan hasil akhir yang luar biasa pada setiap pertandingannya, mereka bahkan tidak memikirkan wasit sama sekali,” ucap Valdano, seperti disadur dari Marca, Kamis (12/1/2017).

“Akan tetapi, pada saat ini mereka tidak bisa memikirkan apa yang sudah ditunjukkan oleh Real Madrid. Pasalnya, para pemain Barcelona sudah mulai menyadari bahwa performa kini berada di bawah Real Madrid,” tuntas pria berusia 61 tahun tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 3
    2 Huddersfield Town 3
    3 Tottenham Hotspur FC 3
    4 Manchester City 3
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Sevilla 0
    2 Alaves 0
    3 Real Madrid CF 0
    4 Las Palmas 0
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 0
    2 Cagliari Calcio 0
    3 Chievo Verona 0
    4 Torino 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 SV Werder Bremen 0
    2 FC Koln 0
    3 Bayer Leverkusen 0
    4 Hannover 96 0