Wayne Rooney (Foto: AFP)

Sikap Terlalu Baik Rooney Dikritik

Zanel Farha Wilda

Kamis, 12 Januari 2017 - 12:05 wib

HILLINGDON - Kapten Manchester United, Wayne Rooney, dinilai memiliki sikap yang terlalu baik. Sayangnya, sikap terlalu baik tersebut dirasa telah membuat Rooney gagal menunjukkan sinarnya di atas lapangan pada musim ini.

Pendapat tersebut disampaikan oleh mantan pemain Man United, Ray Wilkins. Wilkins mengatakan dirinya sangat bersimpati melihat situasi Rooney dalam skuad Setan Merah –julukan Man United– pada musim ini.

Wilkins menyorot kritik-kritik yang menghujani Rooney akibat performanya yang dinilai para fans sangat berbeda dari Zlatan Ibrahimovic. Padahal menurut Wilkins, buruknya performa tersebut terjadi karena Rooney terlalu mengorbankan dirinya.

“Satu hal yang mengganggu saya soal Wayne Rooney adalah dia terlalu baik sebagai pesepakbola. Dia bermain mundur sebagai bek kiri dan bek kanan. Dia terus berlari dan berlari,” kata Wilkins, seperti dimuat The Sport Review, Kamis (12/1/2017).

“Ibrahimovic adalah pemain yang luar biasa, tapi dia bermain ketika bola hanya berada di areanya. Rooney terlalu menyeleruh. Sejauh musim ini, media terus mengkritiknya. Saya pikir itu tidak adil,” sambungnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 69
    2 Tottenham Hotspur FC 59
    3 Manchester City 57
    4 Liverpool 56
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 65
    2 FC Barcelona 63
    3 Sevilla 57
    4 Athletic Madrid 55
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 73
    2 AS Roma 65
    3 Napoli 63
    4 Lazio 57
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 62
    2 Red Bull Leipzig 49
    3 Borussia Dortmund 46
    4 Hoffenheim 45