Share

Top Score: Lima Pemain dengan Penampilan Terbanyak di Liga Champions

Riski Bayuni Sagala

Kamis, 12 Januari 2017 - 14:14 wib

LIGA Champions memang selalu menjadi kompetisi yang paling ditunggu-tunggu para pesepakbola yang membela klub Eropa. Bahkan tidak jarang, mereka berusaha keras demi memetik gelar juara di kompetisi antarklub di Benua Biru ini.

Kendati demikian, tidak semua pemain dapat tampil di Liga Champions. Namun, tak sedikit pula pemain yang pernah tampil dalam puluhan bahkan ratusan laga di Liga Champions. Okezone merangkut lima pemain dengan penampilan terbanyak di Liga Champions.

Berikut adalah daftar pemain dengan performa terbanyak di kompetisi antarklub Eropa tersebut:

5. Paolo Maldini

Pemain berpaspor Italia tersebut tercatat telah tampil dalam 135 laga di Liga Champions. Uniknya, Maldini selalu berlaga di Liga Champions bersama AC Milan dari 1988-2008. Selama berseragam Milan, pria yang saat ini sudah menginjak usia 48 tahun itu telah mengantongkan lima gelar juara Liga Champions.

4. Ryan Giggs

Sama halnya dengan Maldini, Giggs juga telah tampil dalam ratusan laga di Liga Champions. Pemain berpaspor Wales tersebut tercatat telah berlaga di kompetisi antarklub Benua Biru itu sebanyak 141 pertandingan. Manchester United menjadi satu-satunya tim yang pernah dibela Giggs pada Liga Champions. Bersama Setan Merah –julukan Man United– Giggs berhasil mengantongi dua gelar juara Liga Champions.

1 / 2
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 3
    2 Huddersfield Town 3
    3 Tottenham Hotspur FC 3
    4 Manchester City 3
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Sevilla 0
    2 Alaves 0
    3 Real Madrid CF 0
    4 Las Palmas 0
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 0
    2 Cagliari Calcio 0
    3 Chievo Verona 0
    4 Torino 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 SV Werder Bremen 0
    2 FC Koln 0
    3 Bayer Leverkusen 0
    4 Hannover 96 0