Real Madrid Bukan Klub yang Bersahabat untuk Pemain Muda

Ezha Herdanu

Rabu, 11 Januari 2017 - 06:09 wib

HEERENVEEN – Real Madrid memang dikenal sebagai klub yang lebih suka membeli pemain yang sudah jadi, dibandingkan mengembangkan talenta-talenta muda yang mereka miliki. Namun ideologi tersebut pelan-pelan mulai ditinggalkan Madrid dalam beberapa tahun terakhir.

Hal tersebut terbukti dengan lebih banyaknya manajemen Los Merengues memboyong pemain yang berusia masih sangat muda. Salah satu pemain muda nan bertalenta yang sukses didapatkan Madrid adalah, Martin Odegaard.

Akan tetapi sayang, perjalanan karier Odegaard di Estadio Santiago Bernabeu tidak berjalan mulus. Ia justru lebih banyak menghabiskan waktu bermain di tim muda Madrid, serta berstatus sebagai pemain pinjaman. Teranyar ia dipinjamkan Madrid kepada peserta Eredivise, yakni Heerenveen.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Odegaard sendiri. Pemain asal Norwegia tersebut mengakui bahwa Madrid bukanlah klub yang bersahabat untuk para pemain muda seperti dirinya.

“Real Madrid adalah klub yang sangat hebat dengan sejumlah pemain hebat. Jadi sulit untuk mendapatkan waktu bermain di sana sebagai seorang pemain muda,” jelas Odegaard, seperti disadur dari Soccerway, Rabu (11/1/2017).

“Saya dapat mengatakan bahwa Real Madrid bukanlah klub yang bersahabat untuk para pemain muda. Itulah, alasan mengapa saya ingin mencoba sesuatu yang lain, untuk mendapatkan waktu bermain,” tuntas pemain berusia 18 tahun tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 60
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 52
    2 FC Barcelona 51
    3 Sevilla 49
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 63
    2 AS Roma 56
    3 Napoli 54
    4 FC Internazionale Milano 48
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 50
    2 Red Bull Leipzig 45
    3 Borussia Dortmund 37
    4 Hoffenheim 37