Guardiola Mudahkan Pekerjaan Ancelotti di Bayern Munich

Aditya Wahyutomo

Selasa, 10 Januari 2017 - 10:06 wib

MUNICH—Pep Guardiola menjadi salah satu pelatih sukses sepanjang sejarah sepakbola. Setelah berjaya dengan Barcelona, Guardiola sempat merasakan karier di Bayern Munich sebelum akhirnya memutuskan pindah ke Manchester City.

Ketika di Bayern, Guardiola memang tak mampu memberikan gelar Liga Champions. Namun Guardiola sukses memberikan gelar Bundesliga untuk Thomas Muller dan kawan-kawan. Kini posisinya digantikan oleh pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti.

Menurut Ancelotti, pencapaian Guardiola tak semata-mata gelar yang didapat. Ia menyebut Guardiola memberikan landasan yang kuat dalam permainan para pemain Bayern. Itu rupanya membantu kerja Don Carlo dalam tahun pertama di Bayern.

“Saya rasa ini adalah klub yang hebat. Pertama-tama, mereka memiliki pengatahuan yang kuat dalam sepakbola. Saya rasa, masa bersama Guardiola membuat mereka kuat dalam menguasai bola serta melakukan transisi,” ujar Ancelotti seperti diberitakan Goal, Selasa (10/1/2017).

“Saya melihat sebuah tim yang sangat berkualitas. Saya tak perlu melakukan revolusi karena tim tak membutuhkan hal tersebut. Saya ingin mengkuti jejak yang ditinggalkan oleh Guardiola,” tandasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62