Barcelona Segera Perpanjang Kontrak Ivan Rakitic

Aditya Wahyutomo

Selasa, 10 Januari 2017 - 08:09 wib

BARCELONA—Kabar liar mengenai masa depan Ivan Rakitic tersebar di kalangan media dalam beberapa pekan terakhir. Rakitic yang tak tampil dalam beberapa pertandingan dinilai sudah tak akan masuk dalam daftar pemain Barcelona dan segera hengkang dalam waktu dekat.

Terdapat beberapa klub yang diberitakan akan meminang Rakitic. Namun rupanya Barcelona tak berniat untuk melepas salah satu pemain andalannya tersebut. Mereka dikabarkan akan memperpanjang kontrak Rakitic dalam waktu dekat.

Seperti diberitakan Marca, memang belum ada kepastian mengenai gaji baru yang akan diterima oleh Rakitic. Selain itu, belum ada juga isu yang mengatakan durasi kontrak yang akan ditandatangani oleh pemain Kroasia tersebut.

Sejauh ini kontrak Rakitic berlaku sampai 2019. Memang sudah seharusnya Rakitic mendapat perpanjangan kontrak dari Barcelona bahkan jika sang pemain tak diisukan hengkang dari Camp Nou.

Kini pertanyaan timbul mengenai peran Rakitic di Barcelona. Jika memang ia memperpanjang kontrak, akankah Rakitic mampu menyisihkan Sergio Roberto? Seperti diketahui Roberto adalah sosok yang menggeser posisinya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 60
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 52
    2 FC Barcelona 51
    3 Sevilla 49
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 63
    2 AS Roma 56
    3 Napoli 54
    4 FC Internazionale Milano 48
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 50
    2 Red Bull Leipzig 45
    3 Borussia Dortmund 37
    4 Hoffenheim 37