Puyol Kritik Pemain Barcelona yang Kerap Merengek

Aditya Wahyutomo

Selasa, 10 Januari 2017 - 01:04 wib

ZURICH—Pemain Barcelona dalam beberapa kesempatan melemparkan keluhan terhadap keputusan wasit. Hal tersebut juga terjadi pada pertandingan terakhir mereka di La Liga saat bertandang ke kandang Villarreal. Ketika itu Barcelona hanya mampu bermain imbang dan harus turun peringkat ke posisi tiga klasemen sementara La Liga.

Namun yang menjadi sorotan utama adalah ketika pasukan Luis Enrique mengalami kekalahan dari Athletic Bolbao. Ketika itu Barcelona sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu meski akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan.

Para pemain Barcelona ketika itu tampaknya tak puas saat pemain Bilbao mendapat dua kartu merah. Mereka bahkan menilai Barcelona harus mendapat dua penalti. Tak hanya itu, usai pertandingan Gerard Pique menyatakan bahwa wasit yang memimpin pertandingan ingin memudahkan Real Madrid dalam meraih gelar Copa del Rey.

Legenda Barcelona, Carlos Puyol mengaku sudah jarang menonton pertandingan. Namun ia meminta mantan rekan setimnya tersebut berhenti mengeluh. Puyol menyarankan para pemain Barcelona untuk berani menerima keputusan wasit.

“Saya tidak menyaksikan pertandingan karena saya cukup sering berpergian. Tetapi saya tahu satu hal bahwa mereka harus menghargai kerja wasit,” ujar Puyol seperti diberitakan Marca, Selasa (10/1/2017).

“Dalam sebuah acara yang saya hadiri, ada 50 orang diantara kami yang tak sejutu dengan keputusan. Tetapi kami harus menghargai keputusan wasit,” tandasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 52
    2 Tottenham Hotspur FC 45
    3 Liverpool 45
    4 Arsenal FC 44
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 40
    2 Sevilla 39
    3 FC Barcelona 38
    4 Athletic Madrid 34
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 45
    2 AS Roma 44
    3 Napoli 41
    4 Lazio 40
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 39
    2 Red Bull Leipzig 36
    3 Hertha BSC 30
    4 Eintracht Frankfurt 29