Scholes Tuntut Man United Raih Poin Penuh atas Liverpool

Ezha Herdanu

Senin, 9 Januari 2017 - 17:31 wib

MANCHESTER – Sebuah pertandingan sengit bakal tersaji dalam lanjutan Liga Inggris musim 2016-2017 pada akhir pekan ini. Apalagi kalau bukan pertandingan yang mempertemukan Manchester United kontra Liverpool yang menjadi panggung utamanya.

Jika dilihat dari pemain-pemain yang mengisi skuad kedua tim, baik Man United maupun Liverpool memang memiliki kekuataan yang seimbang. Namun status tuan rumah yang dimiliki Man United, membuat mereka sedikit diunggulkan dibandingkan Liverpool.

Salah satu gelandang legendaris Setan Merah, Paul Scholes, pun memberikan tanggapan terkait pertandingan sengit tersebut. Ia menuntut agar mantan klubnya untuk meraih poin penuh atas Liverpool, jika ingin menjadi salah satu kandidat peraih titel Liga Inggris musim ini.

“(Jose) Mourinho memiliki tugas besar di tangannya untuk coba, dan membangun kembali kepercayaan diri tim, dan dia mungkin sudah melakukannya lebih cepat dari rencana awal. Sekarang mereka terlihat seperti tim yang bagus,” ucap Scholes, seperti disadur dari Mirrors, Senin (9/1/2017).

“Mereka kembali percaya diri, dan memiliki tambahan kualitas dalam diri Zlatan (Ibrahimovic), (Paul) Pogba, dan (Henrikh) Mkhitaryan, yang terlihat mulai menjadi pemain Manchester United yang sebenarnya,” sambungnya.

“Saya merasa bahwa masa depan tim ini akan sangat hebat, dan jika mereka mampu meraih kemenangan ketika berhadapan dengan Liverpool pada pekan depan, saya kira mereka akan kembali masuk ke bursa juara (Liga Inggris 2016-2017),” tuntas pria berusia 42 tahun tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 52
    2 Tottenham Hotspur FC 45
    3 Liverpool 45
    4 Arsenal FC 44
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 40
    2 Sevilla 39
    3 FC Barcelona 38
    4 Athletic Madrid 34
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 45
    2 AS Roma 44
    3 Napoli 41
    4 Lazio 40
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 39
    2 Red Bull Leipzig 36
    3 Hertha BSC 30
    4 Eintracht Frankfurt 29