Liverpool vs Plymouth Argyle (Foto: Reuters)

Klopp Tak Sadar Liverpool Turunkan Susunan Pemain Termuda dalam Sejarah

Zanel Farha Wilda

Senin, 9 Januari 2017 - 04:24 wib

LIVERPOOL - Liverpool menurunkan susunan pemain termuda dalam sejarah klub ketika tanding melawan Plymouth Argyle di babak ketiga Piala FA 2016-2017, Minggu 8 Januari 2017 malam WIB. Saat dimintai komentar, pelatih Liverpool yakni Jurgen Klopp, ternyata malah tidak sadar soal hal tersebut.

Bermain di depan para pendukunganya sendiri di Stadion Anfield, Liverpool sebagian besar menurunkan pemain mudanya. Dari starting line-up tersebut, hanya Lucas Leiva saja yang bisa dibilang sebagai pemain senior.

“Benarkah (Liverpool memainkan susunan pemain termuda dalam sejarah)? Dengan masuknya Lucas? Sejujurnya, kami tidak memikirkan hal itu sedikit pun,” kata Klopp, sebagaimana dimuat laman resmi Liverpool, Senin (9/1/2017).

“Kami menyusun line-up ­(di laga melawan Plymouth) karena para pemain tersebut layak mendapatkannya dan yang terlihat saat latihan adalah seperti itu. Kami tidak memikirkan soal usia, mereka semua adalah pemain penting dalam skuad kami dan itulah mengapa kami memainkan mereka,” sambung mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Liverpool sendiri gagal meraih kemenangan ketika melawan Plymouth. Adam Lallana dan kawan-kawan tidak mampu mencetak satu gol pun ke gawang tim kasta empat tersebut hingga pertandingan pun berakhir dengan skor kacamata.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 60
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 52
    2 FC Barcelona 51
    3 Sevilla 49
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 63
    2 AS Roma 56
    3 Napoli 54
    4 FC Internazionale Milano 48
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 50
    2 Red Bull Leipzig 45
    3 Borussia Dortmund 37
    4 Hoffenheim 37