Chelsea Kubur Mimpi Peterborough di Piala FA 2017

Aditya Wahyutomo

Senin, 9 Januari 2017 - 00:05 wib

LONDON — Chelsea tampil dominan pada pertandingan babak ketiga Piala FA 2017 melawan Peterborough, Senin (9/1/2017) dini hari WIB. Meski tampil dengan 10 pemain, pasukan Antonio Conte berhasil menutup laga dengan skor 4-1. Kemenangan itu membuat Chelsea lolos ke babak selanjutnya.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Chelsea memulai pertandingan dengan cepat. Melimpahnya gelandang membuat serangan Chelsea sangat bervariasi. Pemain asal Brasil, Willian, jadi salah satu yang paling aktif membangun serangan meski posisinya berada di depan.

Sementara itu di sisi kiri, tumpulnya Michy Batshuayi dalam menjemput bola membuat Pedro harus berani tampil lebih maju dan ke dalam. Terbukti inisiatif Pedro tersebut membuahkan hasil pada menit 19.

Chelsea berhasil membuka keunggulan pada menit 19 melalui kaki Pedro. Memanfaatkan serangan balik dari Willian, Chelsea berhasil membuka peluang di dalam kotak penalti lawan. Beberapa tendangan pemain Chelsea membentur pemain Peterborough, namun pada akhirnya bola muntah jatuh di kaki Pedro.

Pedro yang menguasai bola dengan tenang berhasil menembak bola dengan kencang ke sudut kanan gawang Peterborough. Tendangan kerasnya membuat Chelsea unggul sementara 1-0.

Batshuayi beberapa kali menciptakan peluang. Namun sayang, kurang matangnya Batshuayi membuat Chelsea belum juga memberikan gol tambahan untuk para fans Chelsea.

Memasuki menit 38, Chelsea masih terus menekan. Kini giliran lini tengah Cesc Fabregas yang beberapa kali memberikan komando. Itu terjadi karena pemain bertahan Peterborough mulai memberikan tekanan kepada Pedro dan Willian.

Willian memiliki kesempatan untuk mencetak gol pada menit 40. Melepaskan tendangan mendatar dari dalam kotak penalti, sayangnya tendangan Willian harus membentur pemain Peterborough.

Batshuayi akhirnya berhasil membuktikan diri. Kembali melalui serangan balik, Batshuayi yang mendapat umpan dari sisi kiri langsung melepaskan bola first time. Gol menit 43 tersebut membuat Chelsea unggul 2-0.

Babak Kedua

Meski telah unggul dua gol di babak pertama, Chelsea enggan menurunkan tempo. Bahkan, pasukan Antonio Conte terus menekan lawannya dan membuat mereka berhasil menciptakan beberapa peluang.

Willian! Pemain Brasil tersebut kini berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Mendapat umpan pendek dari Pedro, Willian langsung melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Gol Willian membuat Chelsea menang 3-0 di menit 52.

Berhasil menekan sejak gol ketiga Chelsea, Peterborough akhirnya berhasil mencetak gol dan memperkecil ketertinggalan. Serangan yang dimiliki oleh Peterborough memang cenderung meningkat, terlebih setelah John Terry mendapat kartu merah.

Adalah Tom Nichols yang berhasil memantulkan bola umpan dari Lee Angol. Asmir Begovic yang terkejut tak bisa mengantisipasi bola dan membiarkan tendangan Nichols bersarang di gawangnya. 3-1 masih untuk keunggulan Chelsea.

Tak lama berselang setelah gol Peterborough, Conte melakukan beberapa pergantian. Akhirnya pergantian pemain tersebut langsung membuahkan hasil. Berawal dari kerja sama apik antara Batshuayi dengan Pedro, Pedro akhirnya bisa membobol gawang McGee untuk kedua kalinya melalui tendangan dari luar kotak penalti.

Wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pesta Chelsea malam ini. Kemenangan ini membuat Chelsea berhasil lolos ke babak selanjutnya.

Susunan Pemain

Chelsea: Begovic, Zouma, Terry (c), Cahill, Ivanovic, Fabregas, Chalobah, Loftus-Cheek, Pedro, Batshuayi, Willian

Peterborough: McGee, Smith, Hughes, Bostick, Tafazolli, Edwards, Forrester, Angol, Maddison, Lopez, Nichols.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 52
    2 Tottenham Hotspur FC 45
    3 Liverpool 45
    4 Arsenal FC 44
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 40
    2 Sevilla 39
    3 FC Barcelona 38
    4 Athletic Madrid 34
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 45
    2 AS Roma 44
    3 Napoli 41
    4 Lazio 40
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 39
    2 Red Bull Leipzig 36
    3 Hertha BSC 30
    4 Eintracht Frankfurt 29