Hasil Minus Liverpool "Diselamatkan" Guardiola dalam Konferensi Pers

Tatang Adhiwidharta

Sabtu, 7 Januari 2017 - 21:05 wib

LIVERPOOL – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memperlihatkan rasa frustrasinya usai menelan kekalahan 2-1 atas Burnley di pertandingan lanjutan Liga Inggris 2016–2017. Bahkan mantan pelatih Barcelona itu dikabarkan akan pensiun jika kontraknya habis di Etihad Stadium.

Rasa frustrasi Guardiola cukup dirasakan oleh Manajer Liverpool, Jurgen Kloop. Ia mengatakan, kekalahan City mampu mengurangi sorotan pada klubnya yang meraih hasil seri melawan Sunderland.

Kloop bahkan menilai tentu sebagai pelatih rasa frustrasi itu ada. Sebab, klub yang dibangun dengan skema dan taktik yang rapi belum bisa menunjukkan hasil positif. Tak pelak, Kloop senang dengan respons Guardiola saat konfrensi pers berlangsung.

“Itu aneh bagi saya. Kami semua merasa frustrasi. Anda tak bisa mengharapkan performa terbaik musim ini. Kami meraih satu angka, dan itu seperti kekalahan bagi kami. Saya senang Pep menjalankan konfrensi pers dan tak membicarakan saya,” ujar Klopp, mengutip dari Goal, Sabtu (7/1/2017).

Liverpool saat ini berada di posisi dua klasemen sementara Liga Inggris. Mereka terpaut lima angka dari Chelsea yang berada di puncak. Sementara dengan Man City, klub yang bermarkas di Anfield Stadium itu unggul dua poin.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 69
    2 Tottenham Hotspur FC 59
    3 Manchester City 57
    4 Liverpool 56
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 65
    2 FC Barcelona 63
    3 Sevilla 57
    4 Athletic Madrid 55
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 73
    2 AS Roma 65
    3 Napoli 63
    4 Lazio 57
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 62
    2 Red Bull Leipzig 49
    3 Borussia Dortmund 46
    4 Hoffenheim 45