Thomas Muller (Foto: AFP)

Ancelotti Pastikan Muller Masih Pemain Penting Bayern Munich

Zanel Farha Wilda

Jum'at, 6 Januari 2017 - 07:16 wib

DOHA - Karier bintang Bayern Munich, Thomas Muller, sedang mendapat sorotan dalam beberapa pekan terakhir ini. Muller dirumorkan sudah tidak lagi menjadi pemain penting Bayern menyusul penurunan performa yang ditunjukkannnya musim ini.

Penampilan Muller bersama Bayern memang menurun tajam pada sejauh musim 2016-2017 berjalan. Pesepakbola berusia 27 tahun tersebut hanya mampu mencetak empat gol dalam 22 pertandingan di semua kompetisi, raihan yang sangat jauh berbeda dari musim-musim sebelumnya.

Kritik pun mulai menghujani Muller. Yang terbaru, mantan pemain Bayern, Lothar Matthaus, menilai pemain berjuluk Der Raumdeuter tersebut sudah tidak punya tempat lagi dalam skuad utama. Die Roten -julukan Bayern- dinilai Matthaus sudah menemukan pengganti yang lebih baik.

Namun, secara tidak langsung Ancelotti menyangkal rumor tersebut. Menurut pelatih berkebangsaan Italia tersebut, saat ini Muller dan Bayern sedang baik-baik saja. Tim Raksasa Jerman tersebut juga dinilainya sedang dalam fase yang baik.

“Melihat kesuksesan tim ini, saya sudah melihat diri kami berada dalam jalan yang baik, seperti beberapa tahun terakhir. Kita telah melihat dalam tiga atau empat pekan terakhir, kami memberikan performa yang baik,” tutur Ancelotti, seperti dimuat Goal, Jumat (6/1/2017).

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 78
    2 Tottenham Hotspur FC 74
    3 Liverpool 66
    4 Manchester City 65
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 78
    2 Real Madrid CF 78
    3 Athletic Madrid 68
    4 Sevilla 68
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 83
    2 AS Roma 75
    3 Napoli 71
    4 Lazio 64
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 69
    2 Red Bull Leipzig 61
    3 Hoffenheim 54
    4 Borussia Dortmund 53