Thomas Muller (Foto: AFP)

Tak Ada Tempat untuk Muller di Bayern Munich

Zanel Farha Wilda

Kamis, 5 Januari 2017 - 04:03 wib

ERLANGEN - Mantan bintang Bayern Munich, Lothar Matthaus, menilai saat ini Thomas Muller sudah tidak memiliki tempat lagi dalam skuad mantan klubnya. Matthaus mengatakan, tempat yang biasa diisi Muller saat ini telah dimiliki oleh pemain lain.

Penampilan Muller bersama Bayern memang menurun tajam pada sejauh musim 2016-2017 berjalan. Pesepakbola berusia 27 tahun tersebut hanya mampu mencetak empat gol dalam 22 pertandingan di semua kompetisi, raihan yang sangat jauh berbeda dari musim-musim sebelumnya.

Tak heran kritik pun menghujani Muller, apalagi setelah dirinya kehilangan tempat di tim utama Carlo Ancelotti. Don Carlo -sapaan Ancelotti- belakangan ini kerap mencadangkan pemain berjuluk Der Raumdeuter tersebut, dan menggantikannya dengan pemain lain.

“Akan sangat sulit untuk Muller bisa berjuang mendapatkan kembali tempatnya di starting XI pada paruh kedua musim ini. Tidak ada posisi dalam formasi Ancelotti yang benar-benar cocok untuknya,” kata Matthaus, seperti dimuat Goal, Kamis (5/1/2017).

“Arjen Robben adalah pilihan yang lebih baik di sayap kanan, terlebih Bayern tidak benar-benar bermain dengan striker pendukung. Sebagai gantinya, mereka memainkan gelandang serang di belakang Robert Lewandowski, dan saya pikir Thiago Alcantara adalah pria yang tepat untuk peran itu. Dia lebih fleksibel ketimbang Muller,” sambungnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 69
    2 Tottenham Hotspur FC 59
    3 Manchester City 57
    4 Liverpool 56
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 65
    2 FC Barcelona 63
    3 Sevilla 57
    4 Athletic Madrid 55
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 73
    2 AS Roma 65
    3 Napoli 63
    4 Lazio 57
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 62
    2 Red Bull Leipzig 49
    3 Borussia Dortmund 46
    4 Hoffenheim 45