Hasrat Pelatih Sevilla untuk Besut Lionel Messi

Rully Fauzi

Rabu, 4 Januari 2017 - 06:06 wib

ANDALUSIA - Pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli mengungkapkan keinginannya untuk melatih megabintang Barcelona, Lionel Messi suatu hari nanti. Sampaoli dan Messi sama-sama berkebangsaan Argentina.

Setelah tampil sensasional dengan membawa Timnas Cile menjadi jawara Copa America 2015 dengan mengalahkan Argentina di final, Sampaoli mendarat di Sevilla pada musim panas 2016 menggantikan Unai Emery yang hijrah ke PSG.

Performa Sevilla di bawah arahan Sampaoli pun cukup memuaskan. Sampai jornada ke-16, Los Nervionenses menempati peringkat ketiga klasemen La Liga 2016-2017, hanya empat poin di belakang Real Madrid yang ada di puncak.

Tak hanya itu, tim kebanggaan Andalusia tersebut juga masih bersaing di Copa del Rey dan menembus babak 16 besar Liga Champions.

Belakangan nama Sampaoli pun mencuat disebut-sebut sebagai pengganti Luis Enrique di Barcelona. Nah, komentarnya berikut ini boleh jadi sebagai isyarat kesediannya membesut Blaugrana di masa depan.

“Saya akan senang melatih Lionel Messi dan melihatnya setiap hari, dari pinggir lapangan. Tentu pengalaman unik melihat pemain terbaik dunia dari dekat,” kata Sampaoli seperti dilansir Goal Intl. 

“Saat ini Messi dalam bentuk terbaik. Siapa pelatih di dunia ini yang tidak ingin melatihnya? Jika Anda membuat pemain seperti Messi bahagia, Anda memiliki kans 95 persen memenangi setiap pertandingan," lanjut pria berkepala plontos itu.

"Seperti ketika Diego Maradona merasa senang. Sulit untuk kalah ketika Messi merasa bahagia,”  tandasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 60
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 52
    2 FC Barcelona 51
    3 Sevilla 49
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 63
    2 AS Roma 56
    3 Napoli 54
    4 FC Internazionale Milano 48
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 50
    2 Red Bull Leipzig 45
    3 Borussia Dortmund 37
    4 Hoffenheim 37