Fernandinho (Foto: AFP)

Insiden Kecelakaan Pesawat Chapecoense Buat Fernandinho Sangat Sedih

Zanel Farha Wilda

Jum'at, 2 Desember 2016 - 06:03 wib

MANCHESTER - Gelandang Manchester City, Fernandinho, mengaku sangat sedih ketika mendengar insiden kecelakaan pesawat yang dialami klub asal Brasil, Chapecoense. Fernandinho mengatakan, dirinya mengenal dua orang yang menjadi korban dalam insiden tersebut.

Kecelakaan pesawat Lamia yang ditumpangi para pemain, ofisial, dan pelatih Chapecoense dari Bolivia ke Medellin, Kolombia, terjatuh pada Selasa 29 November 2016 pagi WIB. Kecelakaan tersebut merenggut 71 nyawa dari 77 orang yang ada di dalam pesawat. Hanya tiga pemain Chapecoense yang selamat dari insiden tersebut.

Fernandinho menyatakan dirinya turut berduka atas insiden tersebut. Pesepakbola berkebangsaan Brasil itu mendoakan keluarga dari korban bisa diberi ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi insiden yang sangat menyedihkan ini.

“Secara pribadi, saya kenal dua orang di sana. Saya pernah bekerja bersama dengan mereka, satu di tim nasional dan satu lagi adalah manajer saya ketika saya pertama kali main sepakbola. Tentu saja pekan ini sangat, sangat menyedihkan bagi saya,” kata Fernandinho, seperti dimuat di laman resmi Man City, Jumat (2/12/2016).

“Saya ingin berdoa untuk keluarga-keluarga (para korban) karena tidak mudah dalam situasi seperti saat ini. Saya telah mengirimkan beberapa pesan kepada keluarga korban untuk menunjukkan dukungan saya,” sambungnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Arsenal FC 34
    2 Chelsea FC 34
    3 Liverpool 30
    4 Manchester City 30
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 37
    2 FC Barcelona 31
    3 Sevilla 27
    4 Athletic Madrid 25
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 36
    2 AS Roma 32
    3 AC Milan 32
    4 Napoli 28
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Red Bull Leipzig 33
    2 FC Bayern Munich 30
    3 Hertha BSC 27
    4 Hoffenheim 25