Subangkit

Target Lolos ISL Musim Depan, PSIS Semarang Tunjuk Subangkit Jadi Pelatih

Agregasi Solopos

Jum'at, 2 Desember 2016 - 10:10 wib

SEMARANG – PSIS Semarang bergerak cepat mempersiapkan tim guna menghadapi kompetisi musim depan. Salah satu persiapan yang ditunjukan yaitu memilih pelatih baru, yakni Subangkit untuk menggantikan pelatih sebelumnya, Eko Riyadi.

Subangkit bukanlah sosok muka baru dalam kancah persepakbolaan Tanah Air. Pelatih berusia 56 tahun itu memiliki segudang pengalaman membesut tim-tim besar Tanah Air, seperti Mitra Kukar, Sriwijaya FC dan Persebaya Surabaya. Pelatih asal Pasuruan itu akan memulai tugas pertamanya, yakni membentuk tim hingga Januari mendatang.

Direktur Kompetisi PSIS, Khairul Anwar menargetkan, Subangkit dapat membawa tim Mahesa Jenar lolos ke ISL (Indonesia Super League) pada kompetisi musim depan.

“Target manajemen adalah tim lolos ke ISL. Melihat dari jumlah peserta Divisi Utama DU musim depan tentunya persaingan akan lebih ketat. Saya tidak mengatakan pelatih PSIS selama ini maupun kandidat lainnya kurang bagus, mereka semua pelatih bagus. Hanya saja, kami butuh pelatih yang lebih dalam arti pengalaman menangani tim-tim besar. Maka kami menunjuk Pak Subangkit yang punya karakter dan suka tantangan untuk menanamkan semangatnya ke dalam tim nanti,” ujar dia, seperti dikutip dari Solopos.com, Jumat (2/12/2016).

Sementara, Subangkit menyatakan tidak takut dengan target yang dibebankan oleh manajemen. Ia justru senang dan tertantang karena PSIS memiliki target tinggi untuk lolos ke ISL musim depan.

“Saya suka pegang tim yang punya target. Karena saya suka tantangan, dan tawaran yang diberikan PSIS merupakan tantangan bagi saya, yakni lolos ISL musim depan,” tutur Subangkit.

Selain merupakan pelatih yang berpengalaman melatih tim-tim besar, seperti Mitra Kukar dan Sriwijaya FC, Subangkit juga merupakan mantan pemain sepak bola. Semasa aktif bermain, Subangkit pernah membela tim Suryanaga dan Persebaya sebagai pemain belakang.

Ia bahkan merupakan salah pemain yang berjasa membawa Persebaya tampil sebagai juara Perserikatan tahun 1988 silam.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Arsenal FC 34
    2 Chelsea FC 34
    3 Liverpool 30
    4 Manchester City 30
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 37
    2 FC Barcelona 31
    3 Sevilla 27
    4 Athletic Madrid 25
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 36
    2 AS Roma 32
    3 AC Milan 32
    4 Napoli 28
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Red Bull Leipzig 33
    2 FC Bayern Munich 30
    3 Hertha BSC 27
    4 Hoffenheim 25