Gomes de Olivieira apresiasi timnya. (Foto: Oris Riswan/okezone)

Gomes Apresiasi Kerja Keras Pemain MU

Kukuh Setiawan (Koran Sindo)

Jum'at, 2 Desember 2016 - 05:16 wib

MADURA -- Bangkit dari ketertinggalan dan kemudian memenangkan pertandingan dianggap sebagai hasil luar biasa bagi Madura United (MU) FC. Pelatih MU Gomes De Oliviera pun memberikan apresiasi pada perjuangan timnya saat mengalahkan Semen Padang 2-1.

Baginya, pertandingan di Gelora Pamelingan, Pamekasan, bukan pertandingan yang mudah. Semen Padang bertahan dengan bagus dan nyaris membuat timnya frustrasi. Bahkan MU pun dipaksa menurunkan lima striker sekaligus di babak kedua.

"Kami mengalami kesulitan mencetak gol karena Semen Padang bertahan rapat. Tapi tim tidak mau menyerah hingga menit akhir dan terbukti bisa memenangkan pertandingan. Kerja keras tim layak mendapat apresiasi yang tinggi," ungkap Gomes.

Kendati tertinggal, dia menilai timnya memberikan respons positif dengan terus membombardir pertahanan Semen Padang. Lima striker pun diandalkan untuk membongkar lawan, yakni Pablo Rodriguez, Elthon Maran, Engelberd Sani, Patrich Wanggai, hingga Rishadi Fauzi.

Terbukti dua pemain yang diturunkan di pertengahan babak kedua mampu menjadi solusi tuan rumah yakni Rishadi Fauzi dan Patrich Wanggai. Gomes juga bisa bernafas lega karena timnya bisa lebih produktif dibanding tiga laga sebelumnya.

"Saya sempat khawatir tim frustrasi karena selalu gagal menciptakan gol. Kemudian saya masukkan Patrich dan Rishadi yang ternyata bisa menjadi jawaban dari persoalan di lapangan. Secara keseluruhan, saya puas dengan hasil ini," demikian Gomes.

Sementara, Pelatih Semen Padang Nil Maizar menyatakan timnya memiliki potensi untuk memenangkan pertandingan setelah unggul lebih dulu lewat kaki Vendry Mofu. Tapi dalam pandangannya wasit Mustofa kurang fair dalam memimpin pertandingan.

"Saya sebenarnya tak mau berkomentar soal wasit. Tapi saya rasa wasit di pertandingan tadi kurang fair. Kami selayaknya bisa memenangkan pertandingan jika wasit lebih objektif. Tapi bagaimana pun kami harus menerima hasil ini," kata Nil.

Nil Maizar sendiri masih memberikan kredit kepada anak asuhnya yang berjuang keras dan nyaris mengalahkan Madura United. "Kami sudah merepotkan tuan rumah dan bermain sekuat tenaga. Sayangnya hasil akhir tidak berpihak kepada kami," tandasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Arsenal FC 34
    2 Chelsea FC 34
    3 Liverpool 30
    4 Manchester City 30
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 37
    2 FC Barcelona 31
    3 Sevilla 27
    4 Athletic Madrid 25
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 36
    2 AS Roma 32
    3 AC Milan 32
    4 Napoli 28
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Red Bull Leipzig 33
    2 FC Bayern Munich 30
    3 Hertha BSC 27
    4 Hoffenheim 25