Persela Lamongan (Foto: Ari Bowo Sucipto/Antara)

Imbang Kontra Persiba Balikpapan, Persela Lamongan Pulang Bawa Kekecewaan Ganda

Kukuh Setiawan

Jum'at, 2 Desember 2016 - 05:06 wib

BALIKPAPAN - Persela Lamongan gagal meneruskan tren kemenangan di kandang Persiba Balikpapan, Rabu 30 November 2016, walau memiliki kans untuk memenangkan pertandingan. Persela yang dua kali unggul lebih dulu, dipaksa membawa satu angka dengan hasil akhir 3-3.

Melihat kemenangan di depan mata menguap, kubu Persela tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Bukan karena kecolongan di menit akhir, tapi lebih pada kinerja wasit yang dinilai tidak objektif dalam menyikapi beberapa momen di lapangan.

Kekecewaan Persela pun berlipat karena striker Ivan Carlos diganjar kartu merah dan harus absen di laga berikutnya. Pelatih Persela Aji Santoso tak bisa menahan kekecewaannya dengan keputusan wasit yang dianggap sangat merugikab timnya.

"Persela sudah berjuang keras untuk mendapatkan kemenangan. Tetapi itu ternyata tidak cukup karena kinerja wasit sangat mengecewakan. Di pertandingan itu kami pantas mendapatkan penalti, bahkan kubu lawan (Persiba) juga mengatakan itu layak penalti," terang Aji Santoso.

Selain itu dia juga menilai kartu merah untuk Ivan Carlos sangat berlebihan karena tak sepantasnya. Berdasar pengamatan Aji, Ivan yang justru dipukul lawan seharusnya tidak mendapatkan kartu merah. "Ivan tak melakukan apa-apa. Justru dia dipukul," kata Aji.

Terlepas dari keluhan yang dilontarkannya, Aji memuji kinerja timnya yang mampu menyarangkan tiga gol via Ivan Carlos dan Hedipo Gustavo. Menurutnya dengan penampilan seperti itu selayaknya Persela membawa pulang kemenangan.

"Kami sudah bermain bagus dan bisa menciptakan tiga gol. Pemain tampil dengan semangat luar biasa. Tapi kerja keras mereka belum mendatangkan tiga angka karena faktor lain. Saya kecewa tapi selaligus senang dengan perjuangan anak-anak," tandas Aji.

Pertandingan di kandang Persiba Balikpapan berlangsung keras hingga wasit Nusur Fadilah mengacungkan enam kartu kuning dan dua kartu merah. Kartu merah diberikan untuk Ivan Carlos di kubu Persela dan Dirkir Kohn Glay di pihak tuan rumah.

Menambah satu poin saja belum cukup untuk memperbaiki posisi Laskar Joko Tingkir di papan klasemen semantara. Tim kesayangan LA Mania masih tetap berada di peringkat 15 klasemen dengan raihan 29 angka.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 34
    2 Arsenal FC 31
    3 Liverpool 30
    4 Manchester City 30
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 33
    2 FC Barcelona 27
    3 Sevilla 27
    4 Athletic Madrid 24
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 36
    2 AS Roma 29
    3 AC Milan 29
    4 Lazio 28
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Red Bull Leipzig 33
    2 FC Bayern Munich 30
    3 Hertha BSC 27
    4 Hoffenheim 25