Laga Persipura-Bhayangkara FC diundur satu hari. (Foto: Oris Riswan/Okezone)

Penyebab Laga Persipura vs Bhayangkara FC Diundur Satu Hari

Edy Siswanto

Jum'at, 2 Desember 2016 - 05:02 wib

JAYAPURA –Jadwal laga Tim Persipura Jayapura dalam kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 melawan Bhayangkara FC di Stadion Mandala Jayapura Harus diundur. Penyebabnya karena alasan keamanan saat 1 Desember 2016 di Papua.

Sesuai jadwal, seharusnya laga Persipura Jayapura melawan Bhyangkara FC digelar pada 1 Desember di stadion Mandala Jayapura, namun harus diundur dan akan dilangsungkan pada Jumat (2/12/2016).

Ketua Panpel Persipura Fachrudin Pasolo,mengatakan, jika agenda 1 Desember di Papua merupakan jadwal Kamtibmas yang menjadi pertimbangan terkait diundurnya laga kandang Persipura tersebut.

“Tanggal 1 Desember 2016 masuk dalam jadwal Kamtibmas Papua, jadi kami memutuskan untuk mengubah jadwal, karena mendengar banyak kegiatan di tanggal 1 Desember, dan akan adanya demo sehingga demi keamanan digeser harinya,” katanya.

Sementara Pelatih Peripura Jayapura, Alfredo Vera, saat menggelar konferensi pers di Stadion Mandala Jayapura mengaku skuadnya telah siap untuk menjuarai laga melawan Bhayangkara FC.

“Kita pasti berusaha maksimal untuk ambil tigapoin, semua yang dilakukan dilatihan harus diterapkan di pertandingan besok, mereka pasti defence dan counter attack, hampir semua tim yang ke sini pasti begitu. Saat ini semua pemain dalam kondisi baik, hanya Yohanis Tjoe yg blm pulih cedera. Pemain terus kita kasih motivasi untuk bisa menangkan pertandingan besok,” ujarnya.

Kompetisi TSC semakin seru dan menyisakan empat laga akhir.  Di pertemuan pertama, Tim berjuluk Mutiara Hitam mampu menaklukkan Bhayangkara FC dengan skor 2-1. Karena itu dipastikan, skuad Bhayangkara FC akan berjuang mati–matian untuk memenangkan pertemuan kedua.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 69
    2 Tottenham Hotspur FC 59
    3 Manchester City 57
    4 Liverpool 56
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 65
    2 FC Barcelona 63
    3 Sevilla 57
    4 Athletic Madrid 55
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 73
    2 AS Roma 65
    3 Napoli 63
    4 Lazio 57
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 62
    2 Red Bull Leipzig 49
    3 Borussia Dortmund 46
    4 Hoffenheim 45