Foto: Ilustrasi bola Okezone

Pembuktian Marcos Flores Setelah Sering Dicibir Bobotoh

Oris Riswan

Jum'at, 2 Desember 2016 - 04:49 wib

BANDUNG - Marcos Flores tampil biasa-biasa saat awal bergabungnya dengan Persib Bandung di putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Berposisi sebagai playmaker, pemain berpaspor Argentina itu butuh waktu beberapa laga sebelum menemukan kembali performa terbaiknya.

Di awal-awal penampilannya, Marcos cukup sering mendapatkan cibiran dari sebagian Bobotoh, terutama di media sosial. Akun Instagramnya pun banjir kritik karena dinilai tidak bermain istimewa bersama Persib.

Tapi pelan-pelan ia menemukan kembali sentuhan permainannya. Ia menjelma menjadi pemain yang cukup memanjakan sektor penyerangan Persib melalui umpan-umpan terukurnya.

Tidak hanya itu, fisiknya juga sudah membaik. Ia kini bisa tampil penuh selama 90 menit. Meski bukan tipikal pelari cepat, ia menutupinya dengan umpan matang dan kemampuan mengatur irama permainan tim.

Dalam beberapa laga terakhir, pelatih Djadjang 'Djanur' Nurdjaman pun memuji progres yang diperlihatkan Marcos. Setelah sempat meragukan penampilannya, Djanur kini cukup mengandalkan sang pemain.

Marcos sendiri seolah 'panas' dengan berbagai kritik yang ada. Ia berusaha membalas kritik itu dengan penampilan yang semakin baik dari satu laga ke laga berikutnya.

Saat melawan Perseru Serui pada Rabu 30 November 2016, Marcos tampil baik dalam membantu kemenangan Persib 6-2 atas tim tamu. Ia bahkan turut menyumbangkan satu gol. Gol itu merupakan gol pertamanya yang dicetak selama memperkuat Persib.

Bagi Marcos, gol itu seolah jawaban dari kritikan yang dialamatkan padanya. Gol itu jadi bukti bahwa kemampuannya belum habis, termasuk kemampuan mencetak gol.

"Saya tentu senang dengan gol yang saya buat. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang, mereka (Bobotoh) sudah sabar melihat saya dan akhirnya saya bisa mencetak gol," ucap Marcos.

Pemain yang cukup lama bermain di Australia itu pun tak bisa menyembunyikan kebahagaiannya setelah berhasil mencetak gol. Tapi di luar itu, ia mengaku ada hal lain yang membuatnya lebih bahagia.

"Saya lebih senang dengan penampilan tim dengan membuat enam gol di depan suporter," ungkap Marcos.

Sementara saat ini, ia tidak mau larut dalam euforia kemenangan, termasuk memori saat mencetak gol. Ia kini memilih fokus untuk menjalani laga berikutnya bersama Persib yaitu melawan Barito Putra pada akhir pekan ini.

Misi tinggi pun diusung sang pemain. Ia bertekad membawa Persib tetap melaju di jalur kemenangan demi memperbaiki peringkat di klasemen.

"Kita membutuhkan kemenangan. Tidak ada kata selain itu," tandas Marcos.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 34
    2 Arsenal FC 31
    3 Liverpool 30
    4 Manchester City 30
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 34
    2 FC Barcelona 28
    3 Sevilla 27
    4 Athletic Madrid 25
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 36
    2 AS Roma 32
    3 AC Milan 32
    4 Napoli 28
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Red Bull Leipzig 33
    2 FC Bayern Munich 30
    3 Hertha BSC 27
    4 Hoffenheim 25