Kamera Khusus Disediakan untuk Memantau Pergerakan Ronaldo dan Messi

Aditya Wahyutomo

Jum'at, 2 Desember 2016 - 15:18 wib

BARCELONA—Pertandingan besar La Liga yang mempertemukan Barcelona kontra Real Madrid memang sudah menjadi suatu hal yang ditunggu-tunggu. Presiden Real Madrid, Florentino Perez, bahkan sesumbar pertandingan tersebut akan ditonton ratusan juta orang.

Jelang pertandingan tersebut, semua pihak yang berperan akan melakukan segala cara untuk memastikan pertandingan berjalan lancar. Bahkan untuk pertama kalinya, pertandingan tersebut ditayangkan dengan kualitas 4k ultra HD.

Setidaknya, ada delapan kamera 4k akan disediakan untuk pertandingan tersebut, sementara ada 37 kamera lain yang disediakan untuk merekam pertandingan di Camp Nou. Satu di antara 37 kamera tersebut bahkan akan berada di udara.

Selebihnya, akan disediakan kamera khusus untuk memantau Luis Enrique dan Zinedine Zidane. Tentu ekspresi kedua pelatih tersebut akan menjadi tontonan menarik ketika gol terjadi.

Sementara itu, megabintang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi juga mendapat perlakuan yang sama. Keduanya akan disorot kamera khusus dengan kecepatan fokus terbaik di masing-masing kamera. Pertandingan ini disebut menjadi yang terbesar pada 2016.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 63
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 52
    2 Sevilla 52
    3 FC Barcelona 51
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 66
    2 AS Roma 56
    3 Napoli 54
    4 Atalanta BC 51
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 53
    2 Red Bull Leipzig 48
    3 Borussia Dortmund 40
    4 Hoffenheim 37