Share
Tebas jagokan Madrid. (Foto: AFP)

Presiden LFP Dukung Real Madrid Menangi Laga El Clasico

Ramdani Bur

Jum'at, 2 Desember 2016 - 00:27 wib

MADRID – Presiden Otoritas Liga Spanyol (LFP), Javier Tebas, tidak mau menyebutkan siapa tim yang akan memenangi laga saat Barcelona bertemu Real Madrid di lanjutan Liga Spanyol pekan 14, Sabtu 3 Desember 2016 malam WIB. Meski demikian, Tebas mengatakan, para jurnalis sudah mengetahui tim mana yang akan didukungnya di laga bertajuk el clasico tersebut.

El Clasico adalah pesta besar bagi Liga Spanyol. Namun, saya takkan katakan siapa yang akan menang, sebab Anda pasti tahu tim mana yang akan saya dukung,” ujar Tebas mengutip dari Football Espana, Jumat (2/12/2016).

Dari pernyataan tersebut sudah mengindikasikan Tebas lebih menjagokan Los Blancos –julukan Madrid. Sekadar informasi, pria berusia 54 tahun tersebut merupakan pencinta sejati tim ibu kota Spanyol.

Meski demikian, Madrid memang layak diunggulkan untuk meraih kemenangan di akhir pertandingan. Bagaimana tidak, performa terkini serta pertemuan terakhir jelas lebih mengunggulkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Dalam enam laga terakhir Liga Spanyol, Madrid selalu meraih kemenangan. Sementara dalam periode yang sama, Blaugrana –julukan Barcelona–meraih empat menang dan dua imbang.

Selain itu dalam pertemuan terakhir yang mempertemukan keduanya di Estadio Camp Nou, Madrid sukses mengalahkan Barcelona 2-1. Gol kemenangan Madrid dicetak Ronaldo.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 6
    2 Huddersfield Town 6
    3 West Bromwich Albion 6
    4 Watford 4
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 3
    2 FC Barcelona 3
    3 Real Sociedad 3
    4 Eibar 3
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 3
    2 AC Milan 3
    3 FC Internazionale Milano 3
    4 Napoli 3
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 3
    2 FC Bayern Munich 3
    3 FC Schalke 04 3
    4 Hertha BSC 3