Theo Walcott Pecahkan Rekor Lionel Messi

Aditya Wahyutomo

Jum'at, 2 Desember 2016 - 16:20 wib

LONDON—Penyerang Arsenal, The Walcott, memang tengah berbahagia karena kelahiran anaknya sepekan yang lalu. Namun kini, kebahagiaan Walcott kembali bertambah karena dirinya baru saja mencatatkan namanya di Guiness Book of Records setelah mengalahkan rekor yang dimiliki Lionel Messi.

Walcott bersama rekan setimnya, Laurent Koscielny, Francis Coquelin, dan Nacho Monreal mendapat tantangan untuk mengontrol bola yang dijatuhkan dari ketinggian 34 meter. Ketinggian tersebut lebih tinggi 2 meter dari rekor sebelumnya yang dipegang oleh pesepakbola gaya bebas asal Inggris, John Farnworth.

Rekor ini kian jadi populer di dunia sepakbola setelah Lionel Messi melakukan hal yang sama di Jepang. Messi ketika itu memang tak membuat namanya tercatat di Guiness Book of Records. Namun, kontrol bola yang dilakukan dari ketinggian 18 meter menjadi inspirasi bagi Farnworth.

Ketika itu, Messi sedang diundang oleh media Jepang dan ditantang untuk mengontrol bola yang dilepaskan dari ketinggian 18 meter. Dengan mudah, kapten Timnas Argentina tersebut berhasil mengontrol bola.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 60
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 52
    2 FC Barcelona 51
    3 Sevilla 49
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 63
    2 AS Roma 56
    3 Napoli 54
    4 FC Internazionale Milano 48
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 50
    2 Red Bull Leipzig 45
    3 Borussia Dortmund 37
    4 Hoffenheim 37