Share

Satu Kekurangan yang Membedakan Costa dengan Ronaldo dan Messi

Aditya Wahyutomo

Jum'at, 2 Desember 2016 - 14:13 wib

LONDON—Penyerang Spanyol, Diego Costa, menjadi sosok yang kembali tampil mematikan musim ini bersama dengan Chelsea. Setelah sebelumnya tampil tapa taring, kini Costa kembali ganas karena telah mencetak 10 gol untuk Chelsea di 13 pertandingan.

Menurut mantan pemain Manchester City, Suart Pearce, penampilan Costa saat ini sudah cukup sempurna. Ia bahkan yakin bahwa hanya kurang satu hal yang membuat Costa berbeda dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Pearce menyoroti gaya bermain Costa yang kurang pandai ketika berhadapan langsung dengan penjaga gawang lawan. Jika saja Costa bisa menangani masalah tersebut, Costa pasti bisa langsung disandingkan dengan Ronaldo dan Messi.

“Ia sama sekali tak bisa dihentikan saat ini. Bagi saya Costa memiliki segalanya,” ujar Pearce seperti diberitakan Goal, Jumat (2/12/2016).

“Satu kemampuan yang ia tak miliki adalah kemampuan melewati penjaga gawang ketika berhadapan satu lawan satu. Jika ia berhasil menyelesaikan masalah tersebut, maka ia akan setara dengan Messi dan Ronaldo,” tambahnya.

“Terlepas dari itu, saya rasa ia memiliki segalanya. Ia memiliki etos kerja dan sangat pandai untuk mencetak gol. Terlebih lagi, ia pandai ketika mencari celah,” tandas Pearce.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 12
    2 Sevilla 10
    3 Real Sociedad 9
    4 Real Madrid CF 8
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 12
    2 Juventus 12
    3 FC Internazionale Milano 12
    4 Lazio 10
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 6
    2 FC Bayern Munich 6
    3 Hamburger SV 6
    4 Hannover 96 6