Share
Chelsea FC (Foto: Reuters)

Absen di Liga Champions Berdampak Positif untuk Chelsea

Zanel Farha Wilda

Jum'at, 2 Desember 2016 - 08:03 wib

MANCHESTER - Mantan pemain Manchester City, Mike Summerbee, menilai Chelsea beruntung tidak bermain di Liga Champions musim ini. Summerbee menyatakan, hal tersebut sangat membantu The Blues -julukan Chelsea- hingga akhirnya bisa memimpin klasemen sementara Liga Inggris 2016-2017.

Summerbee mengakui Chelsea mengalami peningkatan performa sejak ditangani oleh pelatih Antonio Conte. Menurut pria yang kini berusia 73 tahun tersebut, Conte telah memberikan perubahan yang signifikan terhadap penampilan London Biru.

Meski demikian, Summerbee merasa perubahan dan hasil luar biasa yang ditunjukkan sejauh ini tidak terlepas dari fakta Chelsea tidak bermain di Liga Champions. Menurutnya, absen di Liga Champions memberikan dampak baik untuk Eden Hazard dan kawan-kawan. Sebab fokus Eden Hazard dan kawan-kawan dapat tercurah ke kompetisi domestik.

“Chelsea melakukan pekerjaan mereka dengan sangat, sangat baik di bawah manajer baru mereka. Tapi, kita harus lihat juga bahwa mereka tidak bermain di Liga Champions,” kata Summerbee, seperti dimuat Goal, Jumat (2/12/2016).

“Itu membantu Chelsea yang datang dengan manajer baru. Mereka memang ikut datang ke Piala FA, itu memang cukup adil. Tapi, Liga Champions adalah (ajang) yang sangat menuntut,” sambungnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 12
    2 Sevilla 10
    3 Real Sociedad 9
    4 Real Madrid CF 8
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 12
    2 Juventus 12
    3 FC Internazionale Milano 12
    4 Lazio 10
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 6
    2 FC Bayern Munich 6
    3 Hamburger SV 6
    4 Hannover 96 6