Hary Tanoe buka putaran final Liga Futsal Perindo 2016 (Foto: MNC Media)

Hary Tanoe Imbau Peserta Liga Futsal Perindo 2016 untuk Jaga Stamina

MNC Media

Kamis, 1 Desember 2016 - 23:47 wib

JAKARTA - Turnamen putaran final Liga Futsal Perindo 2016 tingkat nasional, resmi digelar. Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo berkesempatan membuka kejuaran tersebut pada Kamis (1/12/2016) malam WIB.

Hary Tanoe yang didampingi oleh Ketua Panitia Pelaksana Nasional Liga Futsal Perindo 2016, Effendi Syahputra, meminta kepada seluruh pemain untuk menampilkan kemampuan terbaik saat bertanding nanti. Hary Tanoe juga berpesan kepada seluruh pemain untuk menjaga stamina tubuh agar tampil prima selama mengikuti turnamen yang telah digelar sejak tahun 2015 lalu tersebut.

"Selamat mengikuti turnamen. Berusaha maksimal, fokus, kompak dan percaya diri. Jaga stamina kalian selama mengikuti turnamen ini. Jika ingin jadi atlet harus konsisten jaga stamina. Kalian harus kompak dan percaya diri saat bertanding. Jika tampil grogi akan mempengaruhi hasil," kata Hary Tanoe.

Penyelenggaraan putaran final Liga Futsal Perindo 2016 tingkat nasional merupakan lanjutan dari Liga Futsal Perindo yang digelar serentak di 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota se-Indonesia. Pada putaran final yang berlangsung selama tiga hari ini, sebanyak 34 tim futsal yang mewakili setiap provinsi kembali bertanding selama tiga hari, terhitung sejak tanggal 2-4 Desember 2016.

Hary Tanoe mengatakan, digelarnya turnamen Liga Futsal Perindo merupakan salah satu program dalam memajukan prestasi olahraga futsal di Indonesia. Lebih dari itu, olahraga ini diharapkan dapat membawa harum Indonesia di tingkat dunia.

"Saya ingin memajukan futsal Indonesia agar olahraga ini memiliki reputasi di dunia internasional," terang pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia tersebut.

Menurut Hary Tanoe, untuk bisa meningkatkan prestasi futsal, salah satu cara yang harus dilakukan adalah menggelar berbagai kompetisi futsal. Dengan begitu, akan memunculkan bibit bibit baru yang berkualitas.

"Harus sering diadakan berbagai macam kompetisi agar muncul bibit-bibit baru yang berkualitas," tuntas Hary.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Arsenal FC 34
    2 Chelsea FC 34
    3 Liverpool 30
    4 Manchester City 30
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 37
    2 FC Barcelona 31
    3 Sevilla 27
    4 Athletic Madrid 25
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 36
    2 AS Roma 32
    3 AC Milan 32
    4 Napoli 28
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Red Bull Leipzig 33
    2 FC Bayern Munich 30
    3 Hertha BSC 27
    4 Hoffenheim 25