Beckham Bangga Pernah Jadi Kapten Timnas Inggris

Riski Bayuni Sagala

Kamis, 1 Desember 2016 - 22:05 wib

LONDON – Mantan pemain Timnas Inggris, David Beckham, mengaku bangga pernah menjadi kapten The Three Lions –julukan Timnas Inggris. Suami Victoria Beckham tersebut tercatat mengemban jabatan sebagai kapten Timnas Inggris cukup lama.

Beckham pernah melakoni 59 pertandingan sebagai kapten Timnas Inggris. Jumlah tersebut menjadikannya sebagai pesepakbola keempat dengan jumlah pertandingan terbanyak saat menjadi kapten The Three Lions.

Menurut Beckham, pengalaman menjadi kapten Timnas Inggris merupakan momen-momen terindah dalam kariernya. Bahkan dirinya masih belum melupakan momen saat memimpin Timnas Inggris di Piala Dunia.

“Saya memiliki keluarga yang indah. Di karier saya, salah satu hal yang paling membanggakan adalah menjadi kapten untuk negara. Saya dapat memimpin tim dan para pemain di Piala Dunia,” jelas Beckham, mengutip dari Soccerway, Kamis (1/12/2016).

“Tidak ada yang lebih baik ketimbang hal tersebut. Saya adalah seorang pesepakbola Inggris yang merasa sangat bangga. Saya pernah menjadi kapten tim nasional negara selama enam tahun,” sambungnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 69
    2 Tottenham Hotspur FC 59
    3 Manchester City 57
    4 Liverpool 56
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 65
    2 FC Barcelona 63
    3 Sevilla 57
    4 Athletic Madrid 55
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 73
    2 AS Roma 65
    3 Napoli 63
    4 Lazio 57
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 62
    2 Red Bull Leipzig 49
    3 Borussia Dortmund 46
    4 Hoffenheim 45