John Terry (Foto: Reuters)

Terry Digoda oleh Tiga Klub China

Pidekso Gentur Satriaji

Kamis, 1 Desember 2016 - 13:54 wib

LONDON – Daya tarik John Terry masih kuat meskipun sudah tidak lagi muda. Kapten Chelsea tersebut pun diinginkan tiga klub dari China sekaligus, seperti dilansir Daily Star, Kamis (1/12/2016).

Shanghai Shenhua menjadi tim terkini yang menyatakan minat terhadap Terry. Mantan gelandang Chelsea, Gustavo Poyet, baru ditunjuk sebagai pelatih Shanghai Shenhua dan diharapkan bisa membawa sang bintang ke markas klub.

Dua tim China lainnya yang menginginkan tanda tangan Terry adalah Shanghai SIPG dan Guangzhou Evergrande. Dua klub tersebut masing-masing dilatih oleh mantan arsitek Chelsea yakni Andre Villas-Boas dan Luiz Felipe Scolari.

Melanjutkan karier di China bisa menjadi opsi terbaik buat Terry. Pasalnya, pemain bertahan berkebangsaan Inggris tersebut terus tergerus dari starting line-up The Blues di bawah asuhan Antonio Conte.

Jendela bursa transfer musim dingin yang kurang dari satu bulan lagi dibuka bisa menjadi momen transfer Terry. Sebelumnya, sudah ada sederet pemain top yang tampil di China seperti Obafemi Martins, Gervinho, Tim Cahill, Asamoah Gyan, dan seterusnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Arsenal FC 34
    2 Chelsea FC 34
    3 Liverpool 30
    4 Manchester City 30
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 37
    2 FC Barcelona 31
    3 Sevilla 27
    4 Athletic Madrid 25
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 36
    2 AS Roma 32
    3 AC Milan 32
    4 Napoli 28
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Red Bull Leipzig 33
    2 FC Bayern Munich 30
    3 Hertha BSC 27
    4 Hoffenheim 25