PSS Sleman

Keinginan PSS Gelar Latihan di Malam Hari Sulit Terealisasi

Agregasi Harian Jogja

Kamis, 1 Desember 2016 - 09:34 wib

SLEMAN - Keinginan Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro agar ada latihan malam menjelang debut di babak 8 besar ISC B melawan Perserang di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jawa Tengah, 9 Desember mendatang, kian sulit terealisasi.

Sebab, UPT Stadion Maguwoharjo mengisyaratkan, tidak akan memberikan izin kepada PSS untuk menggelar latihan malam di stadion tersebut. UPT hanya akan mengizinkan PSS memakai kandangnya tersebut untuk laga uji coba dan pertandingan resmi.

“Jika diperuntukkan latihan tidak boleh. Sesuai Perda tidak boleh. Sejauh ini, saya juga belum ada komunikasi dengan manajemen PSS untuk penggunaan stadion dalam waktu dekat,” kata Kepala UPT Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sumadi, seperti dikutip dari Harianjogja.com, Kamis (1/12/2016).

Menurut dia, keberadaan Perda Kabupaten Sleman Nomor 3 tahun 2016 telah jelas diatur bahwa Stadion Maguwoharjo tidak diperuntukan untuk latihan tim sepak bola. Hal ini juga telah diketahui oleh manajemen PSS, yang akhirnya lebih memilih berlatih di Lapangan Mino, Plosokuning.

Adapun jika mengacu pada Perda Kabupaten Sleman Nomor 12 tahun 2010 tentang Retribusi Penggunaan Sarana Olahraga disebutkan, besaran retribusi untuk lapangan sepak bola di Stadion Maguwoharjo bervariasi.

Untuk pertandingan masa kompetisi dan menggunakan lampu, besaran retribusi adalah Rp25 juta per pertandingan, turnamen di malam hari senilai Rp15 juta per pertandingan dan uji coba dengan menggunakan lampu sebesar Rp5 juta per pertandingan.

“Kecuali, ada dispensasi dari Bupati Sleman,” tandas Sumadi.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 34
    2 Arsenal FC 31
    3 Liverpool 30
    4 Manchester City 30
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 34
    2 FC Barcelona 28
    3 Sevilla 27
    4 Athletic Madrid 25
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 36
    2 AS Roma 32
    3 AC Milan 32
    4 Napoli 28
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Red Bull Leipzig 33
    2 FC Bayern Munich 30
    3 Hertha BSC 27
    4 Hoffenheim 25