Perseru targetkan finis 10 besar. (Foto: Official Persib)

Perseru Targetkan Finis 10 Besar TSC 2016

Oris Riswan

Kamis, 1 Desember 2016 - 06:01 wib

BANDUNG - Perseru Serui masih belum beranjak dari papan tengah klasemen sementara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Saat ini, Perseru bercokol di peringkat 11 klasemen sementara hasil dari 31 laga dengan 40 poin.

Setelah hancur oleh Persib dengan skor 2-6, Perseru tetap memupuk optimisme tinggi untuk mengarungi sisa laga di putaran kedua. Tapi tim asuhan Hanafi itu bersikap realistis dengan target yang ada.

Menilik posisi di klasemen saat ini, Hanafi ogah mematok target berlebihan. Yang bisa dikejar hanyalah bertahan di papan tengah klasemen hingga akhir musim.

"Kita (menargetkan) untuk tetap bertahan di peringkat 10 atau 11," kata Hanafi di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 30 November 2016 malam WIB.

Perseru sendiri tinggal menyisakan tiga laga sisa. Dua di antaranya merupakan laga kandang yaitu melawan Persiba Balikpapan dan Bhayangkara FC. Satu lagi adalah laga tandang melawan Madura United.

Dua laga kandang akan benar-benar dimaksimalkan untuk meraih kemenangan. Selain untuk menjaga posisi di klasemen, Perseru ingin menegaskan rekornya yang tak pernah menuai kekalahan di laga kandang.

"Kita akan manfaatkan dua pertandingan (kandang), itu yang kita harapkan lawan Persiba dan Bhayangkara FC. Itu jadi dua pertandingan yang bisa dimanfaatkan. Mohon doanya," ungkap Hanafi.

Jika dipertahankan sebagai pelatih untuk musim depan, Hanafi akan menjadikan perjalanan musim ini sebagai pondasi. Sehingga musim depan Perseru diharapkan jauh lebih matang dan bisa mematok target lebih tinggi dari musim ini.

"Kebetulan saya baru melatih, kalau saya masih berlanjut, baru bisa mempersiapkan karena sudah tahu kekuatan-kekuatan lawan," jelasnya.

Kapten Perseru Bilibih Dian Mahrus juga mengungkap optimisme serupa. Tapi bukan berarti laga tandang melawan Madura United tidak diiringi optimisme. Perseru akan berusaha memaksimalkan dua laga kandang sekaligus mengintip peluang mencuri poin saat dijamu Madura United.

Tapi ia memilih fokus untuk melakoni laga terdekat melawan Persiba. Setelah itu, baru fokus akan berlanjut mengarungi dua laga berikutnya.

Pelajaran berharga pun dipetik seusai dikalahkan Persib. Hasil pahit itu diharapkan menjadi pelecut semangat para pemain untuk tampil maksimal dalam laga terdekat.

"Laga ini menjadi bahan evaluasi untuk laga selanjutnya melawan Balikpapan di kandang supaya bisa main bagus," tandas Bilibig.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 34
    2 Arsenal FC 31
    3 Liverpool 30
    4 Manchester City 30
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 34
    2 FC Barcelona 31
    3 Sevilla 27
    4 Athletic Madrid 25
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 36
    2 AS Roma 32
    3 AC Milan 32
    4 Napoli 28
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Red Bull Leipzig 33
    2 FC Bayern Munich 30
    3 Hertha BSC 27
    4 Hoffenheim 25