Alua saat memegang jersey Hariono. (Foto: Oris Riswan/Okezone)

Dapat Jersey Hariono, Alua: Enggak Akan Dicuci, Biar Ada Keringatnya

Oris Riswan

Kamis, 1 Desember 2016 - 05:47 wib

BANDUNG - Gelandang Perseru Serui Septinus Alua jadi satu-satunya orang paling beruntung usai timnya menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (30/11/2016). Ia mendapatkan jersey Hariono setelah peluit tanda berakhirnya laga ditiup wasit.

Tanpa ragu, Hariono memberikan jersey bersejarah tersebut seusai laga. Jersey itu jadi saksi bisu gol perdana Hariono sejak bergabung bersama Persib delapan tahun lalu. Bagi Bobotoh, jersey itu jelas punya nilai lebih.

Kebahagiaan pun terpancar dari wajah Alua. Jersey itu seolah jadi pengobat kekecewaannya karena timnya kalah telak 2-6 oleh Persib, termasuk di dalamnya oleh gol perdana Hariono.

Dengan rasa bangga dan bahagia, Alua langsung memperlihatkan jersey Hariono saat diminta oleh wartawan untuk berpose. Ia langsung diberondong jepretan kamera.

"Ini enggak akan dicuci, biar begini saja, biar masih ada keringatnya," ucap Alua sambil tersenyum.

Pemain kelahiran Wamena itu mengaku sudah lama mengidolakan Hariono. Ia merasa Hariono adalah sosok ideal sebagai pesepakbola. Selain skill mumpuni, Hariono memiliki sikap yang sederhana. Di lapangan, Hariono juga memiliki kharisma tersendiri yang akan membuat lawan ciut.

Bisa bertarung di lapangan dengan Hariono pun jadi kebanggaan tersendiri bagi pemilik nomor punggung 26 itu. Apalagi ia mendapatkan bonus yang diincarnya sebelum laga, jersey Hariono yang diidamkannya berhasil didapat dari Hariono secara langsung.

Bukan hanya jersey, ia juga mendapatkan petuah dari sang idola. Hariono berpesan secara langsung agar Alua bisa tampil lebih baik.

"Perasaannya senang ketemu Hariono, apalagi dapat jersey-nya. Ini menambah motivasi saya ke depan buat lebih baik lagi," tuturnya.

Di luar jersey itu, ia tak menampik jika dalam hatinya menginginkan kelak bisa bermain satu tim dengan Hariono. "Pastinya, semoga ke depan bisa bermain bareng dengan pemain favorit saya," ucapnya.

Sementara soal kekalahan Perseru, Alua mengakui ketangguhan Persib. Ia tak mau menyesali kekalahan terlalu lama. Yang terpenting, saat ini timnya harus segera bangkit untuk menatap laga sisa.

"Itulah sepakbola, ada yang kalah dan menang. Persib memang tampil lebih bagus," jelas Alua.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 34
    2 Arsenal FC 31
    3 Liverpool 30
    4 Manchester City 30
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 34
    2 FC Barcelona 28
    3 Sevilla 27
    4 Athletic Madrid 25
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 36
    2 AS Roma 32
    3 AC Milan 32
    4 Napoli 28
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Red Bull Leipzig 33
    2 FC Bayern Munich 30
    3 Hertha BSC 27
    4 Hoffenheim 25