Share
Lionel Messi (Foto: Reuters)

Messi Adalah Gabungan dari Tiga Pemain

Pidekso Gentur Satriaji

Kamis, 1 Desember 2016 - 14:13 wib

BARCELONA – Kualitas Lionel Messi sebagai pesepakbola andal sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, rekan setimnya di Barcelona, Javier Mascherano, mengatakan La Pulga –julukan Messi– adalah gabungan dari tiga pemain.

Messi sudah mencetak 19 gol dari 16 pertandingan di semua kompetisi musim ini bersama Barcelona. Tak hanya itu, megabintang berkebangsaan Argentina tersebut juga cukup kreatif dengan menghasilkan tujuh.

“Ketika Anda mulai menyaksikan pertandingan sepakbola dan tim-tim besar, Anda mungkin akan langsung mengenal siapa pencetak golnya, pemain yang berkualitas, gelandang yang bisa mengkreasi dan cetak gol,” kata Mascherano, seperti dimuat Soccerway, Kamis (1/12/2016).

“Tapi Anda tidak pernah melihat seorang pemain yang komplit dan total. Dan itulah Leo. Dia adalah pemain kreatif, seorang gelandang, tapi juga pencetak gol ulung. Tiga pemain menjadi satu itulah yang membuat dia berbeda,” jelasnya.

Magis Messi akan dibutuhkan Barcelona dalam pertandingan melawan Real Madrid di Camp Nou. El Clasico jilid I musim ini tersebut akan digelar pada Sabtu 3 Desember 2016.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 6
    2 Huddersfield Town 6
    3 West Bromwich Albion 6
    4 Watford 4
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 3
    2 FC Barcelona 3
    3 Real Sociedad 3
    4 Leganes 3
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 3
    2 AC Milan 3
    3 FC Internazionale Milano 3
    4 Napoli 3
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 3
    2 FC Bayern Munich 3
    3 FC Schalke 04 3
    4 Hertha BSC 3