Hercules vs Barcelona (Foto: Twitter resmi Barca)

Barcelona Ditahan Imbang Hercules

Zanel Farha Wilda

Kamis, 1 Desember 2016 - 06:09 wib

ALICANTE - Barcelona gagal meraih kemenangan ketika berhadapan dengan Hercules di laga leg pertama babak 32 besar Copa del Rey 2016-2017, Kamis (1/12/2016) pagi WIB. Pada laga yang berlangsung di markas Hercules, Estadio Jose Rico Perez ini, Barca ditahan tuan rumah dengan skor 1-1.

Melawan tim yang di atas kertas berada di bawah levelnya, Barca sebagian besar menurunkan para pemain muda. Secara keseluruhan, pelatih Luis Enrique memainkan para pemain lapis kedua pada pertandingan kali ini.

Barca memulai laga dengan baik. Meski turun dengan tim lapis kedua, Blaugrana tetap mampu mendominasi penguasaan bola. Arda Turan berkali-kali menghadirkan ancaman ke lini belakang Hercules melalui sisi kiri penyerangan Barca.

Meski demikian, Barca terlihat kesulitan memecah kebuntuan timnya. Hingga babak pertama berakhir, peluang-peluang yang dihadirkan Azulgrana belum ada yang mampu berbuah menjadi gol. Babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata.

Di babak kedua, peluang sudah didapat Barca sejak menit pertama melalui pergerakan Rafinha. Akan tetapi, upayanya masih belum membuahkan hasil. Begitu juga dengan peluang Blaugrana pada menit ke-51.

Secara mengejutkan Hercules mampu mencetak gol lebih dulu ke gawang Barca. Gol pemecah kebuntuan tuan rumah terjadi pada menit ke-52. Gol tersebut dicetak oleh David Emilio Mainz Navarro memanfaatkan umpan yang diberikan Salinas.

Akan tetapi, Barca tidak membiarkan Hercules lama-lama unggul. Enam menit berselang, Azulgrana mencetak gol balasan melalui aksi Carlos Alena Castillo. Castillo mencetak golnya melalui sepakan keras jarak jauh.

Dalam keadaan yang kembali imbang, Barca terus berusaha melancarkan serangan demi serangan ke lini pertahanan Hercules. Namun hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tetap tidak ada lagi gol tercipta. Lga pun berakhir dengan skor 1-1.

Susunan Pemain

HERCULES (4-2-3-1): Buigues; Dalmau, Roman, Rojas, Pena; Ingles, Omgba; Gaspar (Minano ’71), Juanma, Salinas (Gomez ’71); Mainz (Berrocal ’79).

BARCELONA (4-3-3): Cillessen; Vidal, Lopez, Umititi (Nlil ’69), Digne; Denis Suarez, Alena (Cardona ’76), Rafinha; Turan, Carbonell (Gomes ’69), Alcacer.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 34
    2 Arsenal FC 31
    3 Liverpool 30
    4 Manchester City 30
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 34
    2 FC Barcelona 28
    3 Sevilla 27
    4 Athletic Madrid 25
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 36
    2 AS Roma 32
    3 AC Milan 32
    4 Napoli 28
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Red Bull Leipzig 33
    2 FC Bayern Munich 30
    3 Hertha BSC 27
    4 Hoffenheim 25