Tanpa Pogba, Permainan Man United Justru Diyakini Lebih Bagus

Rully Fauzi

Kamis, 1 Desember 2016 - 15:51 wib

LONDON – Eks gelandang Chelsea dan Timnas Skotlandia, Craig Burley meyakini kalau Manchester United justru bermain lebih bagus tanpa gelandang mahal mereka, Paul Pogba. Hal ini terlihat ketika Setan Merah menang besar 4-1 atas West Ham United di ajang Piala Liga Inggris dini hari tadi di Old Trafford.

Dua gol masing-masing dari Zlatan Ibrahimovic dan Anthony Martial sudah lebih dari cukup bagi tim tuan rumah untuk melewati The Hammers dan memastikan maju ke babak semifinal untuk menantang Hull City.

Burley pun yakin, justru ketika Man United diperkuat Pogba, serangan-serangan armada Jose Mourinho malah lamban.

“Setelah setiap penampilan yang baik, fans Man United selalu mengatakan itu adalah titik balik. Namun, kenyataannya tidak seperti itu. Tidak ada pertandingan yang menenangkan untuk Man United, tidak peduli di kompetisi apapun. Mereka selalu seperti ada dalam tekanan,” buka Burley kepada ESPN FC.

“Namun, melawan West Ham (dini hari tadi), mereka benar-benar tampil meyakinkan. Menarik memang mereka benar-benar bermain lebih bagus tanpa Pogba. Ini fakta. Ini mengatakan sesuatu pada Anda, bahwa mereka membutuhkan lebih banyak kecepatan di permainan . Ya, Pogba saya kira justru membuat mereka lebih lambat,” jelasnya.

Pogba bermain selama 90 menit melawan West Ham ketika Man United ditahan imbang 1-1 di Liga Primer Inggris akhir pekan lalu. Namun, gelandang berusia 23 tahun itu tidak ikut bermain di partai rematch dini hari tadi di ajang Piala Liga karena akumulasi lima kartu kuning.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 60
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 52
    2 FC Barcelona 51
    3 Sevilla 49
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 63
    2 AS Roma 56
    3 Napoli 54
    4 FC Internazionale Milano 48
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 50
    2 Red Bull Leipzig 45
    3 Borussia Dortmund 37
    4 Hoffenheim 37