Share
Conte dinilai layak bawa Chelsea juara Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Eddie Keogh)

Antonio Conte Dinilai Layak Antarkan Chelsea Raih Trofi Liga Inggris

Ramdani Bur

Kamis, 1 Desember 2016 - 09:03 wib

LONDON – Pesepakbola legenda asal Italia, Gianfranco Zola, menilai Antonio Conte layak mengantarkan Chelsea menjadi kampiun Liga Inggris 2016-2017. Performa The Blues –julukan Chelsea– di 13 pekan awal Liga Inggris sudah menunjukkan kepiawaian Conte memoles Eden Hazard dan kawan-kawan.

Saat ini Chelsea menduduki puncak klasemen dengan 31 poin, unggul dua angka dari Liverpool serta Manchester City di posisi dua serta tiga. Namun, sebelum berada di puncak klasemen, London Biru sempat mengalami paceklik kemenangan.

Dari pekan keempat hingga keenam, Chelsea hanya mengemas satu poin, hasil imbang 2-2 atas Swansea City dan kalah dari Liverpool (1-2) serta Arsenal (0-3). Namun setelahnya, Conte berhasil menunjukkan kepintarannya.

Pada awal musim, Conte menerapkan pola 4-1-4-1 dan hasilnya Chelsea meraih tiga menang, satu imbang dan dua kalah. Akan tetapi, setelah menggunakan formasi 3-4-3 sejak pekan ketujuh hingga 13, Chelsea selalu meraih kemenangan dan hanya kemasukan satu gol dalam periode tersebut.

“Chelsea harus menjaga performa dan memiliki peluang besar untuk juara. Saya tahu Antonio (Conte) sebagai pelatih bagus. Ia sanggup membuat kejutan dan ia layak membawa Chelsea menjadi juara,” ujar Zola mengutip dari Sky Sports, Kamis (1/12/2016).

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 3
    2 Huddersfield Town 3
    3 Tottenham Hotspur FC 3
    4 Manchester City 3
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Sevilla 0
    2 Alaves 0
    3 Real Madrid CF 0
    4 Las Palmas 0
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 0
    2 Cagliari Calcio 0
    3 Chievo Verona 0
    4 Torino 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 SV Werder Bremen 0
    2 FC Koln 0
    3 Bayer Leverkusen 0
    4 Hannover 96 0