Arrigo Sacchi: Juventus Tak Miliki Rival di Liga Italia

Tatang Adhiwidharta

Rabu, 30 November 2016 - 23:14 wib

MILAN – Mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi menilai Juventus tak memiliki rival dalam memperebutkan scudetto 2016/2017. Terbukti klub asal Turin itu memuncaki klasemen Serie A dengan unggul empat poin dari para pesaingnya.

Juventus musim ini mendatangkan pemain berkelas seperti Miralem Pjanic, Dani Alves, Gonzalo Higuain, Medhi Benatia dan Marko Pjaca. Dengan datangnya sederet pemain di atas, bukan berarti Juventus tak terkalahkan. Pasukan Massimiliano Allegri telah menelan kekalahan dari Inter Milan, AC Milan dan terbaru dari Genoa.

Sacchi melihat para pemain baru Juventus masih membutuhkan adaptasi mengenal skema Allegri. Kendati meraih hasil minus, menurutnya klub peraih scudetto lima musim berturut-turut itu memiliki pemain profesional yang memiliki mental bagus.    

“Siapa yang menjadi antagonis? Juve datang setelah memenangkan lima gelar dan ada beberapa pemain yang mengalami cedera. Mereka punya kualitas individu yang luar biasa dan Allegri adalah pelatih hebat yang tahu sepakbola Italia, tapi dia harus mengintegrasikan pemain baru dan itu butuh waktu,” ujar Sacchi mengutip Football Italia, Rabu (30/11/2016).

“Tapi Juventus memuncaki klasemen dan memiliki keuntungan besar di samping keunggulan moral yang datang dari itu. Mereka punya sejarah dan pemain profesional. Saya tak melihat banyak kesempatan bagi rival mereka,” tuntas pria berusia 70 tahun tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 34
    2 Arsenal FC 31
    3 Liverpool 30
    4 Manchester City 30
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 34
    2 FC Barcelona 28
    3 Sevilla 27
    4 Athletic Madrid 25
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 36
    2 AS Roma 32
    3 AC Milan 32
    4 Napoli 28
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Red Bull Leipzig 33
    2 FC Bayern Munich 30
    3 Hertha BSC 27
    4 Hoffenheim 25