Top Score: Lima Modal Real Madrid Jelang Tampil di El Clasico

Tatang Adhiwidharta

Rabu, 30 November 2016 - 16:01 wib

USAI menjalani 31 laga tanpa kekalahan kini Real Madrid akan menghadapi rival terberatnya di La Liga yakni Barcelona. Tim asuhan Zinedine Zidane tersebut akan bertandang ke Stadion Camp Nou untuk jalani El Clasico jilid I di musim ini.

Pada pertandingan sarat emosi tersebut, Madrid memiliki modal penting untuk bisa terus meraup poin penuh. Inilah kelima sarat yang dimiliki El Real untuk bisa terus tampil gemilang di Camp Nou:

1. Ketajaman Ronaldo

Cristiano Ronaldo sempat mengalami paceklik gol musim ini. Namun perlahan tapi pasti, kapten Timnas Portugal itu telah membukukan 10 gol dari 10 penampilannya.  CR7 juga merupakan salah satu pemain yang rajin membobol gawang Barca, tercatat ia sudah mencetak 10 gol.

2. Laga Tak Terkalahkan

Zidane memiliki cara khusus membangun semangat dalam timnya. Namun kini, mental anak asuhnya diuji kala menghadapi Barcelona yang notabene merupakan rival terberatnya. Tentunya, pria berkebangsaan Prancis itu bertekad untuk mencetak rekor sebagai tim tak terkalahkan.

3.Kedalaman Skuad Mumpuni

Meski Madrid terus dirundung masalah cedera pemain, nyatanya Zidane mampu memanfaatkan kedalaman skuad yang dimilikinya. Nama Mateo Kovacic, Lucas Vazquez, Nacho dan Isco mampu menjadi pemain yang tak tampil mengecewakan ketika dipercaya tampil di lapangan.         

 

4.Kembalinya Sergio Ramos dan Pepe

Setelah dua bulan kehilangan pemain belakang terbaiknya yakni Ramos dan Pepe. Madrid selalu memberikan kepercayaan pada Raphael Varane dan Nacho. Kini keduanya siap terlibat dalam laga El Clasico untuk menghentikan trio maut Barca, Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez.

 

5.Zidane

Real Madrid musim ini memang tak tampil menarik. Namun Zidane telah meramu skuadnya dengan baik dengan tak pernah mengalami 31 kekalahan. Lantas untuk menghadapi Barcelona, Zidane akan siap kembali belajar jika harus takluk dari tim asuhan Luis Enrique.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 55
    2 Arsenal FC 47
    3 Tottenham Hotspur FC 46
    4 Liverpool 45
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 43
    2 Sevilla 42
    3 FC Barcelona 41
    4 Athletic Madrid 35
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 48
    2 AS Roma 47
    3 Napoli 44
    4 Lazio 40
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 42
    2 Red Bull Leipzig 36
    3 Hertha BSC 30
    4 Eintracht Frankfurt 29