PSS Sleman

Hadapi Babak 8 Besar, PSS Sleman Butuh Uji Coba Lagi

Agregasi Kedaulatan Rakyat

Selasa, 29 November 2016 - 09:09 wib

SLEMAN - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro menilai, timnya membutuhkan sekali lagi laga uji coba jelang mengarungi babak 8 besar ISC B yang akan digelar 9 Desember 2016 di Jepara.

Uji coba tersebut dimaksudkan untuk memastikan kesiapan anak-anak Super Elja, baik dari sisi teknis bermain maupun fisik. Seto mengakui, timnya masih membutuhkan atmosfer bermain menyambut babak 8 besar. Terlebih, beberapa pemain masih perlu penyesuaian usai dibekap cedera beberapa waktu lalu.

"Rencana masih ada satu ujicoba lagi, kalau mainnya tanggal 9 Desember mungkin satu uji coba tanggal 2 Desember. Namun lawannya mana kami masih akan berkoordinasi dengan manajemen, kemungkinan yang levelnya di bawah kami," kata Seto di Sleman, seperti dikutip dari KRjogja, Selasa (29/11/2016).

Satu nama pemain yang memang masih ditunggu Seto yakni Aulia Ardli. Ia baru diturunkan selama 5 menit saat menghadapi Bhayangkara U-21 akhir pekan lalu. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini diakui Seto masih menjadi andalan menjaga keseimbangan PSS.

"Kalau memang jadi uji coba, kami akan lihat perkembangan Aulia, karena dia baru sembuh dari cedera, kami ingin pantau betul bagaimana kondisinya. Harapannya dia bisa siap untuk 8 besar nanti," imbuhnya.

Seto sendiri juga mengaku masih akan membenahi sisi teknis bermain yang dirasakan masih bercelah terutama saat uji coba terakhir melawan Bhayangkara U-21.

"Babak pertama terlihat sekali ada jarak saat defend dan membuat pemain seperti tanggung-tanggung dalam bermain, ini yang kita ingin benahi lagi agar cara bermainnya enak seperti yang diinginkan," tuturnya.

PSS rencananya akan mengawali babak 8 besar dengan bertemu Perserang di Stadion Bumi Kartini Jepara 9 Desember 2016 malam. Poin penuh menjadi harga mati bagi PSS yang menargetkan juara ISC B.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 34
    2 Arsenal FC 31
    3 Liverpool 30
    4 Manchester City 30
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 33
    2 FC Barcelona 27
    3 Sevilla 27
    4 Athletic Madrid 24
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 36
    2 AS Roma 29
    3 AC Milan 29
    4 Lazio 28
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Red Bull Leipzig 33
    2 FC Bayern Munich 30
    3 Hertha BSC 27
    4 Hoffenheim 25