Kelelahan Jadi Penyebab Sriwijaya Gagal Raih Poin Penuh

Mewan Haqulana

Selasa, 29 November 2016 - 07:10 wib

PALEMBANG - Sriwijaya FC (SFC) gagal mengamankan tiga poin kala menjamu tim juru kunci, Barito Putera di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Senin 28 November 2016. SFC hanya bisa bermain imbang 2-2 dari Laskar Antasari.

Gol SFC dicetak Alberto Goncalves menit ke-3 serta bunuh diri bunuh diri M Robby yang salah mengantisipasi tendangan Firman Utina. Sementara itu, gol Barito Putera dicetak Paulo Sitanggang menit ke-37 dan Yongki Ariwibowo menit ke-81.

Usai pertandingan, Asisten Pelatih SFC, Hartono Ruslan mengatakan, pemain masih dalam kondisi lelah setelah menjalani perjalanan panjang di laga away sebelumnya saat bertandang ke Serui. Itu sedikit banyak berikan pengaruh pada permainan lawan Barito Putera.

“Gol cepat Barito juga berikan pengaruh, itulah sepakbola menit awal dan akhir paling sulit,” katanya.

Dalam laga ini, pelatih juga mendadak tak bisa turunkan Yu Hyun Koo karena terkena sanksi larangan bermain karena dianggap operator pertandingan menendang botol minuman saat lawan Persela.

"Hyun tak bisa turun itu juga ikut berpengaruh pada permainan, karena sebelumnya kita lakukan persiapan dengan adanya Hyun," imbuhnya.

Pelatih baru tahu kalau Hyun Koo tak bisa turun satu hari jelang pertandingan. Itu membuat pelatih tak bisa berbuat banyak lagi.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 34
    2 Arsenal FC 31
    3 Liverpool 30
    4 Manchester City 30
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 34
    2 FC Barcelona 28
    3 Sevilla 27
    4 Athletic Madrid 25
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 36
    2 AS Roma 32
    3 AC Milan 32
    4 Napoli 28
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Red Bull Leipzig 33
    2 FC Bayern Munich 30
    3 Hertha BSC 27
    4 Hoffenheim 25