Spalletti Nilai Gelandang Roma Ini Layak Bermain di Barcelona

Ezha Herdanu

Kamis, 24 November 2016 - 08:33 wib

ROMA – Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, memberikan pujiannya kepada salah satu anak asuhannya, yakni Kevin Strootman. Pelatih berkepala plontos itu menilai bahwa Strootman sangat layak memperkuat klub besar seperti Barcelona.

Sebagaimana diketahui sejak pertama kali bergabung dengan Roma, penampilan Strootman memang membuat banyak kalangan kagum. Akan tetapi sangat disayangkan sejumlah cedera panjang harus mewarnai perjalanan kariernya sebagai pesepakbola profesional.

Meski begitu tidak membuat Spalletti mengubah pandangannya terhadap kualitas yang dimiliki Strootman. Ia menilai bahwa kemampuan gelandang Timnas Belanda tersebut memang berada di atas rata-rata pemain lainnya.

“Saya merasa bahwa Strootman layak bermain untuk tim seperti Barcelona atau Bayern Munchen. Kirim saja Strootman ke sana, dan saya yakin dia pasti mampu untuk bersaing. Dia mampu bermain pada salah satu tim-tim yang saya katakan tadi,” puji Spalletti, seperti dikutip dari Tuttosport, Kamis (24/11/2016).

“Strootman merupakan pemain luar bisa dan seorang pria yang fantastis di segala hal. Anda hanya perlu menyaksikan hasrat dan emosinya di latihan setiap hari, tidak hanya di pertandingan. Dia bisa mengatur ritme pertandingan. Dia pemain top yang setiap klub pasti ingin memilikinya,” tandasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 60
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 52
    2 FC Barcelona 51
    3 Sevilla 49
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 63
    2 AS Roma 56
    3 Napoli 54
    4 FC Internazionale Milano 48
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 50
    2 Red Bull Leipzig 45
    3 Borussia Dortmund 37
    4 Hoffenheim 37