Share

Girangnya Tuchel Usai Dortmund Taklukkan Bayern

Ezha Herdanu

Minggu, 20 November 2016 - 22:21 wib

DORTMUND – Borussia Dortmund meraih hasil mengesankan ketika melakoni lanjutan Bundesliga musim 2016-2017 pada akhir pekan ini. Menjamu Bayern Munich, klub berjuluk Die Borussen tersebut mampu meraih kemenangan 1-0 atas tamunya tersebut.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Signal Iduha Park tersebut, Dortmund sejatinya tidak bermain maksimal. Akan tetapi gol semata wayang yang dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang mengamankan tiga poin untuk Dortmund atas Bayern.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari pelatih Dortmund, Thomas Tuchel. Ia pun mengaku sangat bahagia bisa meraih kemenangan penting pada pertandingan kontra Bayern di akhir pekan ini.

“Ini adalah laga yang sangat ketat, tetapi sejak awal kami sudah memprediksinya. Jika Anda bertarung dalam satu ring melawan Bayern, akan sangat sulit untuk mengakhiri duel tanpa tanpa kebobolan. Tetapi kami berhasil melakukannya,” ucap Tuchel, seperti disadur dari Bild, Minggu (20/11/2016).

“Anda harus menghentikan mereka. Itulah tujuan prioritas kami. Apapun yang terjadi, seperti apa kami menderita, kami harus menghentikan mereka. Pantang menyerah, selalu berani, dan terus bertahan,” sambungnya.

“Kami tidak membiarkan Bayern membuat peluang matang sepanjang pertandingan tadi. Itulah mengapa performa kami di pertandingan ini layak dinilai sangat luar biasa,” tandas pelatih berusia 43 tahun tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 3
    2 Huddersfield Town 3
    3 Tottenham Hotspur FC 3
    4 Manchester City 3
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Sevilla 0
    2 Alaves 0
    3 Real Madrid CF 0
    4 Las Palmas 0
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 0
    2 Cagliari Calcio 0
    3 Chievo Verona 0
    4 Torino 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 SV Werder Bremen 0
    2 FC Koln 0
    3 Bayer Leverkusen 0
    4 Hannover 96 0