RB Leipzig Siap Patahkan Dominasi Bayern Munich dan Juarai Bundesliga

Rully Fauzi

Rabu, 9 November 2016 - 07:55 wib

LEIPZIG - Winger muda RB Leipzig, Oliver Burke yakin kalau timnya punya segala syarat untuk terus menekan Bayern Munich dan bahkan menjadi juara Bundesliga Jerman musim ini! Pernyataan pemain berusia 19 tahun itu dimuat Sky Sports News.

Start impresif dilakoni Leipzig di Bundesliga musim ini. Klub yang diasuh Ralph Hasenhüttl ini mampu memetik tujuh kemenangan dari sepuluh partai awal. Tim promosi itu pun kini bertengger di posisi kedua papan klasemen. Leipzig mengoleksi poin sama dengan Bayern, yakni 24. Mereka hanya kalah selisih gol.

Burke, pemain Timnas Skotlandia yang didatangkan Leipzig dari Nottingham Forest dengan mahar 13 juta pounds pada musim panas 2016, pun super optimis dengan peluang timnya mempecundangi Bayern dalam persaingan gelar juara.

"Rasanya sungguh menakjubkan bisa duduk di posisi kedua klasemen Bundesliga. Kami bermain sangat baik dan mampu tampil meyakinkan sejauh ini," ujar Burke.

"Apakah kami bisa memenangi Bundesliga? Bagi saya, tentu saja kami bisa melakukannya! Tetapi, kami tidak boleh terlalu banyak memikirkan hal itu. Kami harus tetap berkonsentrasi laga demi laga, terus bermain 100 persen, dan bekerja keras saat latihan," terangnya.

"Saya ingin memenangi Bundesliga bersama RB Leipzig. Semua pemain siap bekerja keras mewujudkan itu. Kenapa tidak? Kami memiliki pemain dan skuad yang berkualitas. Tidak ada alasan bagi kami untuk tidak melakukannya," pungkas Burke.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 34
    2 Arsenal FC 31
    3 Liverpool 30
    4 Manchester City 30
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 33
    2 FC Barcelona 27
    3 Sevilla 27
    4 Athletic Madrid 24
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 36
    2 AS Roma 29
    3 AC Milan 29
    4 Lazio 28
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Red Bull Leipzig 33
    2 FC Bayern Munich 30
    3 Hertha BSC 27
    4 Hoffenheim 25