Editor Media Spanyol: Pique Gabung Timnas Hanya karena Uang

Reza Saputra

Kamis, 20 Oktober 2016 - 06:09 wib

MADRID – Editor salah satu media Spanyol, OK Diario, Eduardo Inda, mengatakan kalau defender Barcelona, Gerard Pique bergabung dengan tim nasional Spanyol bukan karena kecintaan terhadap negara. Menurut Inda, Pique gabung dengan skuad La Furia Roja –julukan Timnas Spanyol– hanya karena uang.

Inda mengaku kesal dengan perkataan Pique yang menyebut kalau dirinya merupakan salah satu “Boneka Florentino”. Sebagaimana diberitakan Okezone sebelumnya, Pique merasa kalau OK Diario kerap membuat berita palsu yang menyudutkan dirinya.

Namun Inda menegaskan dirinya tidak pernah ada kepentingan dengan Florentino Perez yang merupakan Presiden Real Madrid. Semua berita yang ditulis tentang merupakan dampak dari Pique yang tidak memiliki rasa bangga terhadap tim nasional Spanyol.

Pique hanya menginginkan uang yang akan diterima saat dirinya bermain bersama La Furia Roja. Bahkan Inda menyebut pemain 29 tahun itu sama seperti anak gemuk yang suka kue.

“Jika Anda tidak percaya dengan Spanyol, jangan bermain untuk tim nasionalnya. Anda (Pique) bergabung dengan tim nasional karena Anda suka uang lebih seperti anak gemuk yang suka kue,” ujar Inda, seperti disadur dari Football Espana, Kamis (20/10/2016).

Gerard Pique bergabung dengan tim nasional Spanyol bukan karena kecintaan terhadap negara.
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 34
    2 Arsenal FC 31
    3 Liverpool 30
    4 Manchester City 30
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 34
    2 FC Barcelona 28
    3 Sevilla 27
    4 Athletic Madrid 25
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 36
    2 AS Roma 32
    3 AC Milan 32
    4 Napoli 28
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Red Bull Leipzig 33
    2 FC Bayern Munich 30
    3 Hertha BSC 27
    4 Hoffenheim 25