Disebut sebagai "Boneka Florentino" oleh Pique, Media Spanyol Angkat Bicara

Reza Saputra

Kamis, 20 Oktober 2016 - 05:31 wib

MADRID – Editor salah satu media Spanyol, OK Diario, Eduardo Inda, angkat bicara mengai pernyataan yang dilontarkan defender Barcelona, Gerard Pique. Sebelumnya pemain 29 tahun itu menyebut kalau ada “Boneka Florentino (Perez, Presiden Real Madrid)” yang ada di OK Diario.

Sebagaimana yang sudah diberitakan Okezone sebelumnya kalau OK Diario merupakan salah satu media Spanyol yang berbasis di Madrid. Dan Pique merasa kalau media tersebut membuat beberapa berita palsu mengenai pensiunya pemain Barca itu dari tim nasional Spanyol.

Karena mengkonsumsi berita yang dibuat, para pendukung Spanyol kerap melontarkan perkataan negatif kepada Pique. Bahkan ada beberapa dari mereka yang menyebut kalau mantan pemain Manchester United itu tidak memiliki rasa bangga bisa mengenakan seragam La Furia Roja –julukan Timnas Spanyol.

Namun Inda menegaskan bahwa di OK Diario tidak ada orang yang dianggap sebagai boneka Florentino Perez. Menurut Inda, Pique pensiun akibat ulahnya sendiri yang memang anti-Spanyol.

“Tidak ada bonek atau yang dilakukan OK Diario yang membuatnya keluar dari tim nasional. Itu adalah kesalahan Anda, Anda terlalu kekanak-kanakan dan Anda anti-Spanyol yang membuat Anda keluar,” ujar Inda, seperti dikutip dari Football Espana, Kamis (20/10/2016).

“Saya tidak pernah membuat orang-orang menyoraki Anda saat latihan dan di pertandingan. Semua orang mengkritik Anda karena Anda tidak memiliki rasa kebanggan dengan Spanyol,” tuntasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 78
    2 Tottenham Hotspur FC 74
    3 Liverpool 66
    4 Manchester City 65
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 78
    2 Real Madrid CF 78
    3 Athletic Madrid 68
    4 Sevilla 68
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 83
    2 AS Roma 75
    3 Napoli 71
    4 Lazio 64
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 69
    2 Red Bull Leipzig 61
    3 Hoffenheim 54
    4 Borussia Dortmund 53