Djanur Gembleng Mental Pemain Persib

Oris Riswan

Kamis, 20 Oktober 2016 - 05:24 wib

BANDUNG - Persib Bandung fokus menatap duel kontra Gresik United yang akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (22/10/2016). Bertindak sebagai tuan rumah, kemenangan jadi misi mutlak yang harus diwujudkan Persib.

Tapi Persib dirundung sejumlah masalah. Pertama, Persib belum bisa kembali ke Bandung yang merupakan rumah aslinya. 'Maung Bandung' kembali harus merasakan laga kandang rasa tandang karena tak ada stadion yang bisa dipakai di Bandung.

Kedua, kelelahan sedang melanda skuad Persib setelah melakoni jadwal pertandingan super padat. Bahkan rencana Persib menggelar latihan pada Selasa (18/10/2016) urung digelar setelah mempertimbangkan kondisi para pemain.

Persib baru kembali berlatih pada Rabu (19/10/2016) sore. Itu pun dengan intensitas sedang karena khawatir pemain tenaga pemain terkuras. Beragam formula latihan pun dijalankan.

'Maung Bandung' pun hanya punya waktu efektif dua hari lagi untuk melakukan persiapan akhir. Mepetnya masa waktu pun akan benar-benar dimaksimalkan pelatih Djadjang Nurdjaman.

Permasalahan berikutnya adalah absennya beberapa pemain, yaitu Sergio van Dijk, Zulham Zamrun, dan Yanto Basna. Sergio diketahui mendapat hukuman larangan bermain karena melakukan aksi pemukulan terhadap pemain Madura United. Sedangkan Zulham dan Yanto harus bergabung dengan tim nasional.

"Penggantinya sudah kita siapkan. Untuk di depan ada Samsul Arif dan Atep yang dalam pertandingan terakhir tidak main. Di belakang kita tidak ada pilihan, harus paksakan Diogo untuk berduet dengan Vlado (Vladimir Vujovic)," kata Djanur, Rabu (19/10/2016).

Selain menyiapkan pemain, ia juga menggembleng mental pemain. Ia ingin mereka bangkit dari keterpurukan dan kembali ke jalur kemenangan. Apalagi bermain di kandang, Persib tak mau kehilangan muka sendiri di hadapan Bobotoh.

"Di luar kita lagi jelek, lagi susah menang. Jadi kita akan memaksimalkan pertandingan kandang ini," ujar Djanur.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 52
    2 Tottenham Hotspur FC 46
    3 Liverpool 45
    4 Arsenal FC 44
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 43
    2 Sevilla 39
    3 FC Barcelona 38
    4 Athletic Madrid 34
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 45
    2 AS Roma 44
    3 Napoli 41
    4 Lazio 40
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 42
    2 Red Bull Leipzig 36
    3 Hertha BSC 30
    4 Eintracht Frankfurt 29