Latih Inter Buat De Boer Merasa Berada di Formula One

Aditya Wahyutomo

Kamis, 20 Oktober 2016 - 06:00 wib

MILAN—Pelatih Inter Milan, Frank de Boer tengah dalam tekanan. Terutama setelah timnya dikalahkan oleh Cagliari di kandang. Meski tengah mengapat tekanan, pelatih berpaspor Belanda tersebut mengaku tetap tenang dan akan memperbaiki performa anak asuhnya.

Tekanan dari media dan fans membuat De Boer mengaku seperti berada pada balapan Formula One. Ia menilai berada di balapan F1 selalu menuntut kecepatan untuk melakukan pengembangan tim demi hasil yang bagus.

Ia juga sempat menyatakan bahwa membalap di F1 harus memiliki mobil yang siap membalap. Tak jelas apa yang dimaksud oleh De Boer namun mungkin saja hal tersebut merupakan sindiran kepada skuad Inter yang dinilai tak cukup solid.

“Saya merasa seperti berada dalam balapn Formula One. Kami harus melakukan improvisasi di waktu yang sangat singkat,” ujar De Boer seperti diberitakan Goal, Kamis (20/10/2016).

“Sebenarnya sulit untuk mengatakan berapa lama kami harus menjadi sempurna. Tetapi saya tekankan bahwa tim ini harus mau belajar. Saya ulangi, di Formula One, Anda bisa membalap jika mobil yang dipakai siap untuk melaju,” tutup mantan pelatih Ajax Amsterdam itu.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 60
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 52
    2 FC Barcelona 51
    3 Sevilla 49
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 63
    2 AS Roma 56
    3 Napoli 54
    4 FC Internazionale Milano 48
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 50
    2 Red Bull Leipzig 45
    3 Borussia Dortmund 37
    4 Hoffenheim 37